Bupati Resmikan Tiga Mesjid Di Tebas dan Tekarang

Editor: redaksi

Pengguntingan pita resmikan mesjid di desa Matang Labong

Sambasnews.com (TEBAS) -Tiga mesjid yang merupakan sumbangan dari negara Uni Emirat Arab, diresmikan oleh Bupati Sambas Jumat (27/9). Mesjid yang resmikan tersebut terdapat didesa Serindang, Matang Labong kecamatan Tebas dan desa Tekarang kecamatan Tekarang. Peresmian juga turut dihadiri oleh Mohhamed Fares, perwakilan dari donatur pembangunan mesjid dari negara Uni Emirat Arab.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan dengan pembangunan mesjid yang dilakukan, agar dapat meningkatkan jumlah jamaah dalam rangka solat berjamaah didalam mesjid.

"Kita sudah meresmikan tiga mesjid, itu merupakan sumbangan saudara kita dari Uni Emirat Arab untuk masyarakat kabupaten Sambas, di desa Serindang, Matang Labong, dan Tekarang," ujar Atbah, Jumat.

Membangun mesjid sebutnya butuh waktu lama, juga ongkos yang besar.
"Alhamdulillah dengan adanya bantuan Uni Emirat Arab mesjid bisa berdiri," ucapnya.

Disebutkan oleh Atbah, sesuai harapan dari donatur supaya mesjid dapat berfungsi dan dapat dimakmurkan oleh masyarakat.

"Sesuai harapan beliau, agar mesjid ini difungsikan dengan baik. Agar masyarakat rajin salat berjamaah, baca Al Qur'an dan menjaga bangunan fisiknya serta menjaga kebersihannya sehingga mesjid ini betul betul bermanfaat untuk masyarakat dalam waktu yang lama," harap Bupati.

Sementara Syech Mohammed Fares, perwakilan donatur dari Uni Emirat Arab (UEA), dalam bahasa Arab, sesuai terjemahan oleh bupati Sambas mengatakan, apa yang di lakukan merupakan kepedulian dari UEA.

"Sangat berbahagia dan gembira bisa hadir, saya merasa ditengah keluarga sendiri dalam rangka meresmikan sebuah mesjid yang telah kita bangun. Saya sampaikan bahwa yang jadi donatur mesjid seorang ibu, Fatimah Abdussalam Ahmad," katanya dalam bahasa Arab yang diterjemahkan oleh Bupati Sambas.

Disebutkan jika hal tersebut bentuk kepedulian dari Uni Emirat Arab terhadap bangsa indonesia, khususnya masyarakat kabupaten Sambas.

"Saya ingin sampaikan, mari kita makmurkan mesjid ini. Manfaatkan mesjid ini sebaik-baiknya dan jadikan tempat solat setiap waktu, Bahwa mesjid kita makmurkan dengan kita memperbanyak solat didalamnya, dengan banyak membaca alquran bukan sekedar hanya berkunjung lalu membersihkannya tapi kita tidak solat didalamnya," jelas Mohammed. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini