Resmi di Lantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Gubernur Kalbar Minta Satono dan Fahrur Rofi Kembangkan Pariwisata

Editor: Redaksi

 

H Satono dan Fahrur Rofi resmi dilantik jadi Bupati Sambas oleh Gubernur Kalbar di Balai Petitih kantor Gubernur Kalbar di Pontianak, Senin (14/6/2021)


Sambasnews.com (PONTIANAK)- H Satono bersama Fahrur Rofi resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas untuk periode 2021-2024 setelah dinyatakan menang dalam Pilkada Kabupaten Sambas

Pasangan ini dilantik oleh Gubernur provinsi Kalbar, H Sutarmidji di Balai Petitih kantor Gubernur Kalimantan Barat, di Pontianak, Senin (14/6).

Sutarmidji dalam kesempatan tersebut meminta Bupati dan Wakil Bupati Sambas yang baru dilantik, untuk dapat mengelola potensi yang dimiliki kabupaten Sambas seperti pertanian dan pariwisata.

Gubernur turut meminta Bupati dan Wakil Bupati H Satono dan Fahrur Rofi, melanjutkan prestasi yang telah diraih Bupati sebelumnya.

"Saya berharap bapak bisa melanjutkan apa yang telah dikerjakan oleh pak Atbah dan Ibu Hairiah, saya harap ada hal yang perlu ada penekanan di sambas," ujar Gubernur, Senin (14/6).

Dikatakan oleh Sutarmidji, Kabupaten Sambas mempunyai potensi dalam bidang pertanian dan pariwisata. Untuk itu Gubernur meminta Satono dan Fahrur Rofi dapat mengembangkan pariwisata di kabupaten Sambas. 

"Sambas itu sebetulnya bisa disektor pariwisata, dikembangkan karena ada keterikatan budaya yang sama dengan negara tetangga Malaysia dan Brunei. Karena jalan sudah bagus, maka nantinya penataan didalam situs-situs yang ada di Sambas perlu ditingkatkan," pinta Sutarmidji.

Gubernur juga berharap Satono dan Fahrur Rofi dapat memperhatikan wilayah Temajuk di kecamatan Paloh yang berbatasan dengan negara Malaysia.

"Temajuk itu wilayah wisata yang paling bagus untuk dikembangkan, dan saya berharap pak Satono dan wakilnya bisa memperhatikan itu," ucap Sutarmidji. 

Share:
Komentar

Berita Terkini