Resmikan Tempat Wudhu Mesjid Baitul Makmur Semata, Bupati Sambas Satono Bersama Dandim Ajak Terapkan Prokes

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono didampingi Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono SH, M Tr (Han) saat resmikan tempat wudhu Mesjid Baitul Makmur Desa Semata kecamatan Tangaran


Sambasnews.com (TANGARAN)- Bupati Sambas H Satono mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes), ajakan tersebut disampaikan oleh Satono saat meresmikan sarana tempat wudhu Mesjid Baitul Makmur desa Semata kecamatan Tangaran Kabupaten Sambas, Jumat (18/6).

Peresmian sarana tempat wudhu dan toilet mesjid Baitul Makmur, Bupati didampingi oleh Komandan Kodim (Dandim) 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono SH, M Tr (Han), Camat Tangaran Suhut fimansyah, Danramil 1208-07/Tlk diwakili Peltu Sutaji, Kapolsek Teluk keramat IPDA Eko Zainudin S.A.

"Alhamdulillah tanggal 14 Juni kemarin saya sudah dilantik, dan kami mensosialisasikan tentang bencana yang melanda dunia. Dalam hal ini kami mengajak masyarakat untuk tetap mengedepankan prokes dalam kegiatan sehari-hari," ujar Satono.

Sedangkan dengan telah diresmikannya sarana tempat wudhu dan toilet di Mesjid Baitul Makmur, Bupati berharap agar dapat dijaga oleh masyarakat.

"Hadirnya sarana tempat wudhu di Mesjid Baitul Makmur ini, diharapkan agar warga tetap menjaga dan merawat supaya tetap bisa digunakan. Pesan saya jaga kebersihan lingkungan dengan rutin membersihkan tempat wudhu dan toilet yang sudah disediakan. Selain itu dimasa pandemi seperti sekarang untuk tetap mencuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan," kata Satono.

Dandim Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono SH, M Tr (Han), dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, agar masyarakat dapat merawat dan menjaga sarana tempat wudhu dan toilet yang telah dibangun.

"Terimakasih kepada donatur yang telah sudi menyumbangkan dana, sehingga pembangunan sarana tempat wudhu Masjid Baitul Makmur Desa Semata dapat terealisasi," ujar Dandim.

Dandim juga mengingatkan masyarakat, agar selalu menjag kebersihan dan menerapkan Prokes.

"Tetap jaga kebersihan, apabila melaksanakan ibadah menghadap Allah dan saat ini kita sedang mendapat ujian dari Allah SWT berupa wabah Covid-19. Mudah-mudahan kita kuat. Kita juga selalu ingat, dimana pun kita berada agar tetap mensosialisasikan tetang bahaya COVID-19, selain jangan lupa selalu terapkan prokes" tegas Dandim. 

Share:
Komentar

Berita Terkini