Uwan Salmah Warga Batu Mak Jage Ditemukan Selamat, Setelah Hilang Selama Tiga Hari

Editor: Redaksi

 

Evakuasi Salmah (80) oleh tim SAR gabungan ke Puskesmas setempat

Sambasnews.com (SAMBAS)- Salmah (80) warga desa Batu Mak Jage kecamatan Tebas kabupaten Sambas Kalimantan Barat, yang dikabarkan hilang sejak Jumat (4/6) lalu. Telah berhasil ditemukan pada Senin (7/6) sekitar pukul 09.40.

Kepala Basarnas Pontianak Yopi Haryadi mengatakan, Nenek Salmah ditemukan tidak jauh dari lokasi terakhir posisi korban saat mencari pakis.

"Berhasil ditemukan selamat oleh tim SAR gabungan, yang terdiri dari Keluarga korban dan Masyarakat setempat, Tim Rescue Pos SAR Sintete, Polsek Tebas, Koramil Tebas, Puskesmas Desa Mak Jage, serta Aparat Desa Batu Mak Jage," ujar Yopi, Senin dalam rilis Basarnas Pontianak.

Salmah katanya, ditemukan sekitar 200 meter dari posisi terakhir korban.

"Alhamdulillah Ibu Salmah sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Korban ditemukan 200 meter dari lokasi terakhir terlihat oleh warga," ungkap Yopi.

Menurut Yopi mengatakan, korban setelah ditemukan selamat langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

"Korban selanjutnya kami ( tim SAR gabungan ) evakuasi dan dibawa ke puskesmas Desa Batu Mak Jage untuk penanganan medis lanjutan," sebut Yopi.

Sebelumnya Salmah dikabarkan hilang saat sedang mencari pakis di Desa Batu Mak Jage Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas Jumat. Proses pencarian telah dilakukan oleh warga setempat dan tim SAR gabungan sejak Jumat lalu(04/05), hingga akhirnya pencarian yang dilakukan membuahkan hasil dengan ditemukannya Salmah dalam keadaan selamat.

Share:
Komentar

Berita Terkini