Resmikan Jembatan Non APBD ke-30, Bupati Satono Minta Masyarakat Jaga Jembatan Berkemajuan

Editor: Redaksi
Peresmian jembatan Berkemajuan ke-30 di desa Tempapan Hulu kecamatan Galing.


Sambasnews.com-Bupati Sambas, H Satono mengatakan, jembatan yang terdapat di dusun Dadau desa Tempapan Hulu kecamatan Galing yang sebelumnya rusak parah kini sudah kokoh dan aman untuk dilintasi oleh masyarakat.

Bupati mengatakan hal tersebut, saat meresmikan jembatan penghubung yang diberi nama Jembatan Berkemajuan ke-30 yang dibangun menggunakan dana non APBD.

"Alhamdulilah kita sudah meresmikan Jembatan Berkemajuan ke-30 di Dusun Dadau, Desa Tempapan Hulu, Kecamatan Galing. Jembatan ini dibangun dengan dana Non APBD," ujar Bupati.

Satono menjelaskan, Jembatan Berkemajuan adalah program andalan yang fokus melakukan percepatan pembangunan di daerah dengan sumbangan para donatur. Dan hingga saat ini sudah terdapat 30 jembatan Berkemajuan yang dibangun dan diresmikan penggunaannya.

"Jembatan Dadau yang kokoh dan kuat adalah impian masyarakat selama ini, akhirnya bisa kita wujudkan berkat sinergitas semua lapisan dan elemen masyarkat. Pesan saya jembatan ini tolong dijaga supaya masa pakainya lama," pinta Bupati.

Seperti diketahui, Bupati Sambas, Satono telah meresmikan Jembatan Berkemajuan ke-30 di Dusun Dadau, Desa Tempapan Hulu, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas, Sabtu kemarin.

Jembatan dengan panjang 30 meter tersebut sebelumnya dalam kondisi rusak parah dan masih digunakan sebagai akses utama masyarakat. Padahal jembatan itu adalah akses utama masyarakat Dusun Dadau menuju PT Lahan Agro Inti Ketapang (PT LAIK).

Share:
Komentar

Berita Terkini