Sukacita Warga Temajuk Dialiri Listrik Sepanjang Hari

Editor: Redaksi
PLTS di desa Temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas.


Sambasnews.com - Desa Temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas Kalimantan Barat, yang sebelumnya hanya bisa menikmati aliran listrik selama 12 jam setiap hari dan sekarang sudah bisa menikmati listrik sepanjang hari atau 24 jam.

Rasa bahagia disampaikan oleh Herlina, satu diantara warga desa Temajuk Kecamatan Paloh. Menurut Herlina, selama ini atau sejak 2017 lalu warga desa Temajuk baru menikmati aliran listrik selama 12 jam.

"Dan Alhamdulillah sejak 17 Agustus 2023, bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan yang ke-78 kami bisa menikmati listrik sepanjang hari (24 jam)," ujar Herlina dihubungi di Temajuk, Rabu (23/8/2023).

Sebelumnya sebut Herlina, aliran listrik di desa Temajuk dioperasikan pada pukul 17.00 Wib hingga pukul 06.00.

"Alhamdulillah senang sekali listrik di desa Temajuk sudah 24 jam, dan sangat membantu sekali dalam aktivitas sehari-hari," katanya.

Dia mengungkapkan, dengan tersedianya aliran listrik selama 24 jam di desa Temajuk dirasakan menjadi lebih hemat.

"Sambutan masyarakat atas tersedianya aliran 24 jam sangat bersukacita, sangat-sangat bersyukur dengan adanya listrik 24 jam. Sebelumnya yang hanya tersedia pada malam hari sudah sangat senang, sekarang sudah 24 jam tentu sangat senang sekali," kata Herlina.

"Tersedianya aliran listrik 24 jam sangat-sangat memudahkan dan menjadi lebih hemat, jika dibandingkan sebelumnya yang harus menggunakan generator set sekarang menjadi lebih mudah dan lebih hemat. Atas tersedianya aliran listrik 24 jam di desa Temajuk, kami sangat berterima kasih kepada semua pihak," katanya.

Sebelumnya, PLN telah mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan kapasitas 371 KWP di daerah perbatasan desa Temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas. Dan sejak 17 Agustus 2023 Desa Temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas telah menikmati listrik 24 jam.

Share:
Komentar

Berita Terkini