Bupati:Peran Pemuda Fokus Belajar

Editor: redaksi

 
Atbah Romin Suhaili
Sambasnews (Sambas)-Bupati Sambas, H.Atbah Romin Suhaili, Lc.,MH mengatakan, peringatan hari sumpah pemuda menjadi momen berharga bagi kaum muda Kabupaten Sambas. Dikemukakan, ada peran yang bisa dilakukan oleh generasi muda sambas dalam menyongsong semangat Sambas yang berakhlakul karimah.

Pemuda kata Atbah, bisa mengambil peran dalam hal ini, beberapa diantaranya seperti fokus belajar guna meningkatkan kapasitas diri. Sehingga katanya kedepan pemuda memiliki kemampuan untuk memperbaiki dan membangun peradaban di kabupaten Sambas.

“Dalam kehidupan sehari-hari, pemuda Sambas menjadi cerminan peradaban Sambas, santun dan berakhlak mulia. Kita dan pemuda semua harus selalu belajar, bagaimana menghormati dan menghargai diri sendiri, serta orang lain dan paling utama yaitu menghormati dan menghargai orang tua,” ujar Atbah, Senin.

Pada saat ini, generasi muda di Kabupaten Sambas  menurut Bupati, sudah sangat aktif dan menyimpan potensi yang sangat menjanjikan.

"Mereka aktif, kreatif dan mandiri sesuai kecendrungan masing-masing untuk berkontribusi secara positif di semua lini kehidupan untuk memajukan Sambas, pemuda sambas  harus menjadi contoh dan teladan dalam semangat, optimisme, daya juang, akhlak mulia dan kesholehan pribadi dan sosial," jelas Atbah. (Gindra)

Share:
Komentar

Berita Terkini