Pangdam Tanjungpura Dukung Pameran Pembangunan Sambas

Editor: redaksi
Pangdam saksikan Bupati Sambas pukul bedug pembukaan pameran pembangunan Sambas



Sambasnews-Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab, Jumat kemarin menghadiri Pembukaan Pameran Pembangunan kabupaten Sambas, Hari Jadi Kota Sambas ke 388, HUT perpindahan Ibukota Sambas, HUT RI ke 74, yang dirangkai dengan kegiatan PEDA KTNA XI, Hari Krida Pertanian ke 47, Hari Pangan Sedunia ke 49, Harganas XXVI dan Pencanangan PKK KB kesehatan Tingkat Provinsi Kalbar 2019.
Dikatakan jika dirinya sangat mendukung kegiatan Pameran Pembangunan kabupaten Sambas, yang telah diselenggarakan oleh kabupaten Sambas.

"Perlu kita ketahui bahwa pameran ini, merupakan sarana mempromosikan dan potret wilayah serta saluran informasi berkembangnya pembangunan di suatu daerah," ujar Pangdam.

Ia menyebutkan jika kedatangan dirinya ke Sambas juga untuk memantau satuan Kodam XII Tanjungpura yang bertugas di Kabupaten Sambas.

"Tujuan saya ke Kabupaten Sambas juga, adalah untuk melihat secara lebih dekat, satuan dan para prajurit Kodam XlI/Tanjungpura yang bertugas di wilayah ini. Sehingga dapat mengetahui kondisi kehidupan mereka, permasalahan-permasalahan yang dihadapi serta kesiapannya dalam pelaksanaan tugas-tugas,"ungkapnya.

Pangdam XII Tanjungpura turut menyampaikan, jika Kodam XII/Tanjungpura beserta jajarannya, dengan segenap potensi yang dimilikinya, siap membantu pemerintah daerah kabupaten Sambas dan menyukseskan program percepatan pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Sambas.

"Mari kita bangun sinergitas kerja sama yang lebih baik dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur, maupun sarana dan prasarana agar roda perekonomian menjadi lancar. Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Kalimantan Barat yang lebih maju dan bermartabat," ajak Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan pentingnya sinergisitas semua pihak sebagai kontribusi penting pembangunan pada suatu daerah.

"Saya sangat berharap kepada Forkopimda, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk bersama bahu membahu berkontribusi dalam pembangunan di wilayah. Maju tidaknya suatu daerah tergantung sinergitas dari masing-masing komponen yang ada. Sebab masing-masing mempunyai tugas dan fungsi yang berbeda namun saling mendukung satu dengan yang lainnya," katanya. (Gindra)

Share:
Komentar

Berita Terkini