Bupati Sambut Kedatangan Jamaah Haji Sambas

Editor: redaksi

Bupati menyapa satu jamaah yang baru tiba di mesjid at taqwa Pemangkat 

Sambasnews (Pemangkat) -Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menyambut kedatangan 312 jamaah haji asal kabupaten Sambas, di mesjid At Taqwa Pemangkat kabupaten Sambas.

Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan, merasa sangat bahagia menyambut kedatangan jamaah haji kabupaten Sambas.
Dikatakan oleh Bupati, jika pihaknya tidak dapat menjemput jamaah di Batam. Disebabkan adanya pelantikan Sekda kabupaten Sambas pada hari Senin kemarin.

"Semoga semua jamaah haji kabupaten Sambas, mendapatkan haji yang mabrur. Sa'i yang menyenangkan dosa yang diampunkan, dan perniagaan yang selalu menguntungkan, " ujar Bupati.

Ia meminta para haji agar menjaga kemabruran hajinya, ketika kembali ke kampung halaman masing-masing.

"Kami berbahagia dengan kedatangan jamaah haji yang selamat dan sehat kembali ke Sambas, harapan kami agar jamaah terus dan selalu sehat. Mudah-mudahan menjaga kemabruran haji yang dilaksanakan,  selalu di berkah allah swt," katanya.

Sementara kepala kantor kementerian agama kabupaten Sambas, Sipni mengatakan kedatangan jamaah asal kabupaten Sambas yang tiba di mesjid sebanyak 312 jamaah.

"Jumlah jamaah haji asal kabupaten Sambas berjumlah 314 orang ketika berangkat, semuanya juga kembali dengan jumlah yang sama ke Pontianak, " katanya.

Namun katanya, dua orang jamaah asal Sambas saat ini sedang dirawat di RSUD Sudarso Pontianak.

"Dua orang tersebut kelelahan setelah melaksanakan perjalanan dan ibadah haji, sehingga harus dirawat, "ucap Sipni.

Ia manambahkan, Insya allah bahwa Esok (Rabu) keduanya sudah bisa pulang kembali ke kampung halaman usai menjalani perawatan.

Kedepannya kata Sipni, Pemda Kabupaten Sambas harus melakukan evaluasi tentang jemaah haji yang embarkasi dari Batam.

Karena, selama 7 hari di Batam kata Sipni, para Jemaah Haji diribetkan dengan pembayaran uang penginapan sebesar Rp.50 ribu rupiah per orang per penginapan.

Tentu, semuanya harus dilakukan evaluasi bersama Gubernur Kalbar, Kanwil Kalbar serta Bupati Sambas.

"Agar Jemaah kita ini bisa menjalankan ibadah Haji dengan tenang dan aman tidak memikirkan biaya tambahan lainnya," papar Sipni. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini