U22 Gabsis Raih Juara Dua Piala Soeratin 2019

Editor: redaksi


Ketua Askab PSSI Sambas dan pengurus bersama Bupati memperlihatkan piala 

Sambasnews (Sambas) -Gabungan sepakbola Kabupaten Sambas (Gabsis) berhasil meraih juara dua pada kejuaraan piala Soeratin U22 yang digelar di Kabupaten Ketapang.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Sambas H. Eko Supriharino SP mengungkapkan posisi Runner up meski disyukuri, karena ini juga merupakan prestasi yang membanggakan untuk kabupaten Sambas.

"Hasil ini patut kita syukuri,  Alhamdulillah pada tahun 2019 di pengurusan kami yang pertama ada tiga kejuaraan yang PSSI gelar dan dari tiga gelaran tersebut dua kali dijuarai oleh Gabsis kabupaten Sambas yakni di U15 dan U17. Kemudian pada U22 kita meraih peringkat dua, ini juga sangat membanggakan," ujar Eko Suprihatino.

Meskipun disampaikan anggota DPRD ini, keinginan dari masyarakat Kabupaten Sambas bahwa Gabsis untuk bisa meraih treble winner.

"Saya selaku ketua merasa sangat bangga dengan prestasi ini, meskipun keinginan masyarakat Sambas Gabsis diharapkan bisa meraih treble winner. Ini bukan Keinginan saya, namun masyarakat Sambas menginginkan itu. Akan tetapi tidak masalah, karena kepengurusan PSSI Kabupaten Sambas baru tahun pertama kami jalankan," terang Eko.

Kedepannya dikemukakan oleh Eko, Askab PSSI Kabupaten Sambas, akan lebih banyak melaksanakan kejuaraan-kejuaraan usia dini di Kabupaten Sambas.

"Ya kita akan banyak melaksanakan kejuaraan di usia dini di masa mendatang, dan alhamdulillah selain kejuaraan PSSI yang yang meraih prestasi. Sedangkan pada  kejuaraan tingkat pelajar, kita juga meraih peringkat kedua se-Kalimantan Barat. Pada kejuaraan yang digelar oleh kemenpora dimana dari lima kejuaraan, Alhamdulillah Kabupaten Sambas mendapatkan dua kali juara pertama," ungkapnya.

Pemain Gabsis U22 disampaikan Eko, akan dikembalikan ke klub masing-masing Sambil menunggu kejuaraan-kejuaraan yang mendatang.

"Ya pada Senin ini kejuaraan Fogoromas juga digelar Semoga adik-adik bisa ikut dalam turnamen ini," harap Eko.

Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PSSI, tim manajer,  suporter dan masyarakat Kabupaten Sambas atas capaian prestasi Gabsis di Ketapang.

"Capaian ini merupakan sebuah prestasi besar, karena dalam kepengurusan Askab PSSI yang baru beberapa bulan di bawah kepemimpinan Pak H. Eko sudah meraih double Winner dan tempat kedua untuk U22 ini merupakan capaian yang sangat luar biasa," katanya.

Sepak bola Kabupaten Sambas disampaikan Bupati sudah sangat diperhitungkan di Kalimantan Barat.

"Karena saya melihat Sambas sudah memiliki mental juara ini merupakan hal yang luar biasa," katanya.

Atbah yang telah menyerahkan bonus untuk para pemain, juga mengharapkan anak muda terutama pemain sepak bola. Untuk selalu mengasah diri dengan latihan dan kemampuan sepak bola, agar bisa meraih prestasi untuk Kabupaten Sambas.

"Kita bangga sekali mendapat peringkat kedua pada usia 22 ini, karena pemain kita yang berlaga semuanya pemain asal kabupaten Sambas. Mudah-mudahan mental juara, sudah terbangun dengan baik sehingga pada tahapan berikutnya Gabsis tetap jaya di Kalimantan Barat," tegas Bupati. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini