Polres Sambas Gelar Dzikir Dan Doa Bersama Mahasiswa

Editor: redaksi

Suasana zikir dan doa bersama Polres Sambas, Kamis (3/10/2019)

Sambasnews.com (SAMBAS) -Dalam upaya menjalin silaturahmi dan demi terwujudnya situasi kondusif di kabupaten Sambas, kepolisian resor Sambas, Kamis malam (3/10) menggelar dzikir dan doa bersama mahasiswa, tokoh masyarakat dan tokoh agama kabupaten Sambas di aula Dhira Wijaya Polres Sambas.

Kapolres Sambas AKBP Permadi Syahids Putra mengatakan, kegiatan dzikir dan doa bersama demi terciptanya situasi yang kondusif dari Sabang sampai Merauke dan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

"Zikir dan doa bersama dipimpin oleh Ustad Adnan Mahdi, beliau juga dosen IAIS Sambas, kegiatan kita laksanakan dengan shalat Magrib berjamaah. Kemudian kita menggelar zikir dan doa bersama setelah solat magrib hingga berlanjut solat Isya berjamaah, " ujar Kapolres.

Dikemukakan oleh Kapolres jika pada saat kegiatan zikir dan doa bersama tersebut ia mengungkapkan, bahwa situasi keamanan secara nasional hingga saat ini sudah relatif kondusif.

"Walaupun beberapa hari yang lalu banyak peristiwa penting di Indonesia, tentang permasalahan aksi unjuk rasa di Papua dan Wamena. Serta aksi demo dan unjuk rasa oleh  adik-adik Mahasiswa dan organisasi-organisasi yang ada  dalam rangka menyampaikan aspirasinya," kata Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Sambas.

"Juga adik-adik Mahasiswa yang masih berperan aktif, dalam menjaga kesatuan dan persatuan sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif," katanya.

Diungkapkan oleh Kapolres, jika kabupaten Sambas akan menggelar Pilkades serentak dalam waktu dekat ini. Untuk itu ia memghimbau masyarakat agar tetap bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif.

"Dalam hal ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Sambas khususnya, bahwa tidak lama lagi di Kabupaten Sambas akan dilaksanakan Pilkades secara serentak," katanya.

Disebutkan sebanyak 128 desa dikabupaten akan menggelar Pilkades serentak tahun ini dan juga pada tahun 2020 akan dilaksanakan Pilkada.

"Sehingga diharapkan semua saling mempererat dan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, agar di Kabupaten Sambas tetap kondusif," harap Kapolres.(Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini