Pemuda Galing Apresiasi Rencana Penataan Pasar Galing Yang Modern

Editor: Redaksi author photo

Juliadi ketika menemani Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili meninjau kebun cabe anggota Gegertani beberapa waktu lalu 

Sambasnews.com (SAMBAS) -Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas yang akan membangun dan menata pasar Galing dikecamatan Galing kabupaten Sambas menjadi modern dan megah. Sangat diapresiasi oleh Juliadi, Pemuda kelahiran Tempapan Kuala Kecamatan Galing.

Pasar Galing menurut Juliadi, memang harus di tata dengan baik. Dengan harapan semakin meningkatkan berbagai transaksi, dipasar yang dahulu dikenal dengan pasar Rabu.

"Karena pasar Galing merupakan pasar yang dahulunya selalu di ramaikan oleh para pedagang dan pembeli, dengan pusat keramaiannya pada hari Rabu. Sehingga kalau hari rabu itu, pasar Galing selalu di padati banyak orang," ujar Juliadi, Minggu.

Lokasi pasar Galing lanjut Juliadi, merupakan daerah yang unik. Lantaran berada di tiga persimpangan sungai dengan tiga arah yang berbeda.

"Berada di persimpangan tiga sungai, menjadikan pasar Galing bisa menjadi daya tarik yang luar biasa jika ditata dengan baik," katanya.

"Karena arus sungai tersebut di bagi dalam 3 wilayah, saya yakin kalau pasar tersebut di bangun dan di tata dengan baik. Maka kejayaan pasar Galing akan kembali bangkit, apalagi katanya mau di buat seperti waterfront di tepian sungai, wah itu memang akan banyak orang berkunjung ke Pasar Galing," sambung Juliadi.

Sebagai salah satu pemuda kelahiran kecamatan Galing, Juliadi sangat mendukung upaya dari pemerintah kabupaten Sambas untuk memajukan kecamatan Galing dengan rencana pembangunan pasar Galing.

"Memang dorongan Pemerintah Daerah Kabupaten ke Kementerian terkait harus kita dukung bersama-sama, di mana perencanaannya di tahun 2020 dan kegiatan fisiknya di tahun 2021.  Kita harapkan semua itu sesuai dengan target yang telah sepakati," harapnya.

Sebelumnya Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili berencana akan membangun kembali dan menata kawasan Pasar Galing.

Hal itu ia sampaikan beberapa waktu lalu, karena mengingat  Kecamatan Galing adalah daerah perbatasan yang sering dilewati para wisatawan.

Karenanya ungkap Atbah, pembangunan Pasar Galing tersebut nantinya akan di peruntukan untuk tujuan parawisata. (Gindra)
Share:
Komentar

Berita Terkini