Ketua KPU Sambas Bahas Kerawanan Pilkada Saat Bertemu Kapolda

Editor: Redaksi author photo
Komisioner KPU Sambas foto bersama Kapolda Kalbar
dan Bawaslu kabupaten serta Kapolres Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS) - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs R Sigid saat mengunjungi Kabupaten Sambas, melakukan beberapa kegiatan yang salah satunya melaksanakan pertemuan dengan KPU kabupaten Sambas.

Ketua KPU mengungkapkan jika dalam pertemuan itu, dirinya bersama Kapolda Kalbar membahas sejumlah hal terkait Pilkada tahun 2020.

Satu diantara yang dibahas jelas Sudarmi, adalah tentang Kerawanan Pemilu sebagaimana yang di rilis oleh Bawaslu RI beberapa waktu lalu.

"Di pertemuan dengan Kapolda tersebut , bapak Kapolda mengatakan apa yang sudah di rilis dan Sambas terkategori rawan. Jadi di sarankan oleh Bapak Kapolda untuk tidak menjadi hambatan dalam menjalankan tahapan pilkada," ujar Sudarmi, Sabtu.

Namun itu sebut ketua KPU bisa di jadikan sebagai informasi awal untuk di jadikan motivasi dalam menyukseskan pemilu.

Sudarmi menegaskan, jika kerawanan itu bukanlah karena Sambas rawan dari sisi keamanan. Tapi karena ada beberapa variabel lain yang mempengaruhi, salah satunya adalah tingkat partisipasi pemilih yang ada di bawah target Nasional.

"Kerawanan yang dimaksud itu sendiri sebenarnya bukan dari segi keamanan, tapi setelah kami analisis salah satunya adalah karena tingkat partisipasi yang rendah," kata Sudarmi.
Share:
Komentar

Berita Terkini