Bantu Penanganan Covid-19, Anggota Dewan Dari PKS Rela Dipotong Gaji

Editor: Redaksi author photo
Eko Suprihatino


Sambasnews.com (SAMBAS)- Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Sambas, yang juga sekretaris DPD PKS Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino, mengatakan fraksi PKS Kabupaten Sambas, sudah sepakat akan melakukan pemotongan gaji guna membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Sambas.

"Kami sudah sepakat seluruh anggota fraksi PKS di DPRD Kabupaten Sambas siap di potong gaji," ujar Eko Suprihatino, Rabu.

Diungkapkan oleh Eko, hal itu dilakukan untuk bisa membantu masyarakat dalam menangani pandemi Covid-19.

Menurut Eko, perlu kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk bisa segera mengatasi penyebaran pandemi Covid-19. Oleh karenanya, fraksi PKS membantu dengan cara menyisihkan gaji mereka.

Ia juga mengungkapkan, perlu adanya rasa empati yang tinggi terhadap pandemi Covid-19. Karena memang banyak yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung terhadap wabah Covid-19.

"Karenanya, kami di fraksi PKS yang berjumlah empat orang sepakat untuk memotong gajih kami, untuk aksi sosial menangani virus Corona ataupun Covid-19 di Kabupaten Sambas," terang Eko.

Anggota DPRD Dapil Sambas I ini turut meminta masyarakat Sambas agar bisa mematuhi edaran Bupati Sambas, dan standar protokol kesehatan yang sudah di tetapkan.

Menurutnya dengan melakukan hal tersebut, agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sambas.

"Selanjutnya kita juga harus menjaga kesehatan kita, tetap lakukan pola hidup sehat, dan mencuci tangan dengan sabun," ajaknya.

"Tetap dirumah seperti himbauan yang ada, dan jika terpaksa keluar rumah, maka pakailah masker. Ini salah satu upaya-upaya kita untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten yang kita cintai ini," jelas Eko.
Share:
Komentar

Berita Terkini