Bupati Sambas Minta Bantuan Tenaga Medis Kemenkes dan Dinkes Provinsi di PLBN Aruk

Editor: Redaksi author photo
Atbah Romin Suhaili

Sambasnews.com (SAMBAS)- BupatiSambas Atbah Romin Suhaili meminta bantuan tenaga medis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi, untuk membantu pelayanan di PLBN Aruk.

Dikatakan oleh Bupati, hal itu lantaran Sambas memiliki pintu masuk antar negara, dalam hal ini adalah PLBN Aruk.

Karenanya, ia katakan di Sambas secara umum bukan hanya domain Kabupaten, tapi juga ada domain Provinsi dan Negara.

"Kita perlu bantuan dari petugas Kesehatan, baik dari provinsi dan Kementerian Kesehatan, karena ini ada domain pusat dan provinsi untuk masalah di PLBN," ujar Bupati.

Atbah mengungkapkan, saat ini Pemkab Sambas sudah berupaya maksimal untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sambas.

Dan semua petugas medis, dan lain-lain terus bekerja untuk mengantisipasi agar hal-hal yang tidak di inginkan terjadi di Sambas.

"Alhamdulillah petugas kita masih selalu semangat, dan sehat. Walaupun dengan APD seadanya, tapi karena dari hati nurani akan selalu kita layanani," katanya.

Untuk itu, Bupati Sambas meminta agar masyarakat tidak panik dalam menanggapi situasi ini. Untuk itu, ia berharap agar masyarakat tetap jaga kesehatan, dan bisa terus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Share:
Komentar

Berita Terkini