Legislator PKB Sarankan Gunakan Tenaga Kesehatan Lokal

Editor: Redaksi author photo
Erwin Johana

Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana menyarankan agar pemenuhan tenaga medis untuk kabupaten Sambas bisa menggunakan tenaga lokal.

"Jika memang tenaga medis ini kekurangan, maka kita mesti melakukan penambahan, artinya ada penempatan-penempatan berdasarkan prioritas dan kebutuhan, dan ini ditarik dari tenaga lokal," ujar Erwin.

Kurangnya tenaga medis ini lanjut Erwin, juga bisa diatasi dengan merekrut lulusan-lulusan keperawatan dan lainnya di Kabupaten Sambas yang saat ini sedang menganggur.

"Kita memiliki sarjana bidang kesehatan, perawat yang sedang tidak bekerja serta lainnya, ini bisa saja direkrut oleh Pemda untuk memenuhi kekurangan tersebut," katanya.

Akan tetapi dipaparkan Erwin, jika memang tenaga medis yang dibutuhkan memiliki syarat atau jurusan khusus yang memang tidak ada di Kabupaten Sambas, maka permintaan tambahan tenaga medis oleh Pemda Sambas kepada Kementerian Kesehatan sah-sah saja.

"Jika memang bidang tenaga medis tersebut tidak ada di Sambas, dan merupakan kebutuhan krusial, maka permintaan penambahan tenaga medis ke kementerian kesehatan, atau provinsi adalah sesuatu yang semestinya dilakukan," tegas Erwin.
Share:
Komentar

Berita Terkini