Peringati HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Sambas Layani SIM Khusus

Editor: Redaksi
Anggota Satpas Polres Sambas serahkan SIM


Sambasnews.com (SAMBAS)- Satuan lalu lintas Polres Sambasmemberikan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) khusus bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli. Program tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara, merupakan kerjasama satuan pelayanan administrasi (Satpas) Polres Sambas bersama Bank BRI.

Kapolres Sambas AKBP Robertus Herry A P. S.I.K., M.S.I melalui Kasat Lantas Polres Sambas AKP Andhika Y M Dezchy, S.I.K, mempersilakan masyarakat yang akan mengikuti program tersebut untuk mendaftarkan diri ke Polres Sambas.

"Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, satuan Lalu Lintas Polres Sambas memberikan Kabar gembira kepada masyarakat. Kepada pemohon SIM A dan SIM C yang lahir di tanggal 1 Juli akan diberikan pelayanan penerbitan SIM khusus berupa PNBP SIM akan di biayai oleh Sponsor Bank BRI," ujarnya, Selasa.

Dijelaskan bagi warga yang akan mengikuti pelayanan tersebut, pendaftaran dimulai 15 Juni hingga 1 Juli 2020. Pendaftaran menurut Kasat Lantas dapat dilakukan pada pukul 08.00- 13.30 Wib di Satpas Polres Sambas.

"Pelayanan ini dibatasi untuk pembuatan SIM Baru 15 pemohon dan SIM Perpanjangan juga 15 pemohon," katanya.

Untuk persyaratan proses permohonan SIM baru sebutnya, warga harus melengkapi syarat berupa E-KTP asli dan fotocopy, surat kesehatan Jasmani ( dokter ) dan Rohani ( psikologi ), juga lulus Ujian Teori dan ujian praktek

"Sementara untuk SIM Perpanjangan, juga dengan syarat E-KTP asli dan fotocopy, surat kesehatan Jasmani ( dokter ) dan Rohani ( psikologi ) serta SIM Asli yang akan diperpanjang," terang Kasat lantas.

Ia juga mengingatkan masyarakat ketika akan melakukan pendaftaran, harus menerapkan protokol kesehatan.

"Tentunya bagi pemohon SIM, tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berada di Satpas Polres Sambas guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19," kata Kasat Lantas. (Rl)

Share:
Komentar

Berita Terkini