Salurkan Bantuan Pihak Ketiga, Bupati Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas

Editor: Redaksi
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili serahkan bantuan kepada penyandang disabilitas

Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menegaskan, penyaluran bantuan pihak ketiga terkait Covid-19 kepada disabilitas di kecamatan pemangkat oleh desa, agar dapat dilakukan secara door to door.

Bantuan tersebut merupakan bantuan pihak ketiga, yang disalurkan melalui tim gugus tugas penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Sambas.

"Penyaluran bantuan ini, masih dalam rangka perhatian pemerintah daerah, pihak ketiga pada  kondisi terdampak Covid-19 di Kabupaten Sambas. Memang sasarannya termasuk komponen disabilitas," ujar Bupati.

Dalam kondisi pandemi covid seperti sekarang ini, bantuan ini dapat membantu meringankan beban hidup warga penerima manfaat. Dalam kondisi terdampak covid, Bupati mengajak warga agar selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta A'la.

"Bagaimanapun kita tetap harus bersyukur, termasuk dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini. insyaAllah dengan bersyukur dan sabar, Allah Subhanahu Wa Ta A'la mengangkat wabah ini," ingat Bupati.

Sementara Koordinator Logistik Tim Gugus Tugas Covid 19 Kab Sambas, Ibrahim Kasim mengatakan, penyaluran bantuan dari pihak ketiga, untuk disabilitas sudah menyasar sebagian besar kecamatan di Kabupaten Sambas. Kecamatan pemangkat menurutnya merupakan kecamatan kelima belas penyaluran bantuan tersebut.

"Alhamdulillah, hingga di kecamatan pemangkat, sudah 15 kecamatan kita sebar untuk warga disabilitas. InsyaAllah 4 kecamatan lainnya segera kita sebar juga," ungkap Ibrahim.

Stah Ahli Bupati Sambas ini menambahkan, kecamatan pemangkat mendapat bantuan sebanyak 151 paket santunan disabiltas. Data yang menjadi acuan penyebaran bantuan ini terang dia merupakan data yang ada di kementerian sosial.

"Total sasaran kita untuk disabiltas, sebanyak 2.706 sasaran. Insya Allah akan kita penuhi semua target sasaran," tutur Ibrahim.
Share:
Komentar

Berita Terkini