Bupati Ingatkan CPNS Jadi ASN Amanah

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengingatkan peserta Calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah mengikuti seleksi lanjut CPNS, agar senantiasa mengingat perjuangan menjadi CPNS, harus direkam baik-baik. Ia mengatakan, jadikan memori tersebut untuk amanah dalam bekerja. 

"CPNS mencatatkan sejarah, mengikuti tes yang begitu komplit untuk menjadi seorang abdi negara. Perjuangan untuk menjadi CPNS ini harus benar-benar dijadikan bahan renungan dalam mengambil sikap dan tindakan ketika nanti amanah abdi negara dan masyarakat diemban. Jangan sia-siakan pengorbanan ketika mengikuti berbagai seleksi, karena ramai yang ingin menjadi PNS," ujar Bupati. 

Atbah berharap, PNS yang lahir dari seleksi penerimaan menggunakan sistem komputer ini benar-benar memiliki kualitas yang diperlukan daerah. 

Bupati juga berpesan, agar peserta yang lulus nanti, menghadirkan ide-ide baru dan segar dalam memajukan kabupaten Sambas. 

"Semoga Allah menjadikan mereka yang lulus nanti, jadi abdi negara dan masyarakat yang amanah, jujur dan bertanggung jawab. Lahir ide-ide baru dalam memajukan daerah ini," kata Bupati.

Kepala BKPSDMAD Kabupaten Sambas, Hj Fatma A, mengemukakan jika pelaksanaan tes lanjutan CPNS tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

"Peserta tetap kita wajibkan mengenakan masker, kita siapkan juga tempat cuci tangan, petugas pengontrol suhu tubuh, hand sanitizer, dan ruangan yang kita siapkan juga memperhatikan kondisi jarak fisiknya," ungkap Fatma. 

Panitia disebutkan juga menyiapkan ruangan khusus bagi peserta tes yang memiliki suhu diatas 37, 3 derajat celcius. Itu dilakukan, dikarenakan pelaksanaan tes harus sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

"Agar satu ruangan tidak terlalu ramai pesertanya, setiap kelas atau ruangan tes kita batasi hanya untuk 16 peserta saja. Setiap sesinya ada 5 kelas yang kita siapkan. Dan alhamdulillah, tidak ditemukan kendala," tutur dia. 

Diungkapkan Kepala BKPSDMAD, pelamar CPNS yang menjadikan Kabupaten Sambas sebagai tempat tujuan kerjanya pada saat tes SKB tersebut terdapat 730 orang yang ikut tes di Politeknik Negeri Sambas. Selain itu, ada 4 orang lainnya, masing-masing tes di UPT BKN Papua, Jambi, Bandung dan Yogyakarta. 


Share:
Komentar

Berita Terkini