Dewan Minta Benahi Jalan Menuju Temajuk

Editor: Redaksi


H Asmuli, anggota DPRD kabupaten Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD kabupaten Sambas, H Asmuli, menyambut baik pemberian fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE IKM) kepada pelaku usaha di desa Temajuk oleh Bea Cukai Sintete. Menurut Legislator Gerindra ini, hal tersebut akan sangat membantu pelaku usaha yang juga akan memberikan dampak kepada masyarakat dengan terbukanya lapangan pekerjaan.

Namun ia mengharapkan pemerintah daerah dapat membantu membuka akses menuju desa Temajuk, lantaran menurut H Gogo sapaan akrab H Asmuli, terdapat banyak hambatan ketika menuju desa Temajuk.

"Jadi akses jalan sangat diperlukan oleh masyarakat juga perlu didorong oleh pemerintah daerah, yang dalam hal ini juga untuk mengangkut bahan-bahan yang diperlukan dalam pengolahan ubur-ubur didesa Temajuk salah satunya adalah garam, serta untuk mengangkut hasil ubur-ubur dari Temajuk," katanya.

H Gogo mengungkapkan walaupun ubur-ubur di Temajuk bersifat musiman, akan tetapi menjadi salah satu sumber pendapatan masyarakat.

"Memang menjadi satu kebanggaan kita juga, bahwa salah hasil atau komoditi untuk di Kalimantan Barat khususnya di Sambas. Memang ubur-ubur merupakan salah satu pendapatan masyarakat untuk memajukan daerah kita, jadi hasil pendapatan musiman ini luar biasa pendapatan dari panen ubur-ubur tersebut," ungkapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini