Banjir Landa Beberapa Desa Di Sejangkung, Dewan Minta Pemkab Turun Langsung

Editor: Redaksi

 

Drs H Ramzi, anggota DPRD kabupaten Sambas


Sambasnews.com (SAMBAS)- Anggota DPRD kabupaten Sambas, Drs H Ramzi meminta pemerintah kabupaten Sambas, untuk tanggap atas bencana banjir yang melanda beberapa desa di kecamatan Sejangkung.

Ramzi mengatakan, untuk mengetahui kondisi masyarakat yang terdampak banjir, Pemerintah Kabupaten Sambas sebaiknya memantau langsung kelapangan.

"Pemerintah kabupaten harus segera turun ke lokasi banjir untuk meninjau langsung daerah yang terkena banjir, biar cepat tahu kondisi yang sebenarnya," ujar Ramzi.

Legislator PAN ini menjelaskan, dengan Pemerintah Kabupaten turun langsung ke lokasi banjir. Dapat mengetahui kondisi masyarakat yang terdampak. 

"Sehingga cepat melakukan tindakan yang nyata terhadap korban banjir, serta segera dapat memberikan bantuan terutama sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir," jelasnya.

Kondisi banjir di desa Sepantai kecamatan Sejangkung


Bukan hanya itu, Ramzi juga mendorong Pemerintah Kabupaten mengantisipasi bencana banjir dimasa mendatang.

"Kedepan sudah perlu dipikirkan, tentang bagaimana mencegah agar hal ini tidak terulang kembali. Karena hampir setiap musim penghujan dan disertai air gelombang pasang daerah tersebut selalu menjadi langganan banjir," sebut Ramzi.

Dikemukakan oleh Ramzi, perlu dilakukan upaya jangka panjang dalam mengantisipasi bencana banjir yang sering melanda beberapa desa tersebut.

"Bisa diambil langkah, apa itu perbaikan normalisasi sungai, atau segera mencari daerah baru yg lebih tinggi atau dengan kata lain direlokasi kedaerah yang terhitung aman dari bencana banjir," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini