Bupati Bahas Longsor Jalan dan Abrasi Pantai Bersama Kementerian

Editor: Redaksi

 

Bupati saat bahas jalan dan abrasi pantai secara virtual bersama Kementerian


Sambasnews.com (SAMBAS)- Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH memaparkan kondisi terkini terkait jalan longsor dan abrasi pantai di Kabupaten Sambas. 

Paparan tersebut disampaikan oleh Bupati melalui Virtual Meeting bersama Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan RI, Senin pagi. 

Dalam pertemuan virtual itu, Bupati didampingi Kadis PUPR Kabupaten Sambas, Asisten Bidang III Setda Sambas, Perwakilan Bappeda dan Perwakilan BPBD Kab Sambas. Dari kementerian diantaranya Kemendagri, Kemen PUPR, Kemen Desa PDT, Kemen LH dan Kehutanan, Bappenas, dan pihak BNPP RI. 

Bupati Sambas mempertegas beberapa informasi jalan di Kabupaten Sambas yang mengalami dampak dari longsor dan abrasi pantai yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir. 

Kondisi jalan longsor dan abrasi yang terjadi, Bupati menyebutkan sudah dilaporkan oleh jajarannya ke kementerian. 

Bupati mengatakan, berkenaan beberapa kondisi baik jalan longsor dan abrasi pantai, berharap mendapat perhatian serius dan penanganan segera dari Kementerian. 

"Seperti kondisi jalan longsor di ruas menuju PLBN Aruk dan Border Temajuk, memang diperlukan progress yang cepat dalam penanganannya. Kita berharap ini menjadi prioritas pemerintah pusat, karena akses jalan ini sangat penting bagi kelancaran menuju PLBN Aruk," ungkap Bupati. 

"Pemda Kabupaten Sambas mengapresiasi atas tindak lanjut pemerintah pusat atas kondisi jalan longsor maupun abrasi yang terjadi didaerah kita. Dengan adanya pertemuan atau rapat koordinasi ini, semakin membuka ruang bagi daerah dan penanganan bencana," sebut Bupati. 

Share:
Komentar

Berita Terkini