Ruas Jalan Nasional di Leter S Sajingan Besar Nyaris Putus

Editor: Redaksi

 

Kondisi jalan di wilayah kecamatan Sajingan Besar paska hujan deras beberapa waktu lalu


Sambasnews.com (SAMBAS)- Masyarakat perbatasan yang selalu mengakses jalan negara diwilayah kecamatan Sajingan Besar, mengeluhkan kondisi jalan disalah satu titik yang hampir putus. Seperti dikemukakan oleh tokoh Pemuda Sajingan Besar Abelnus, badan jalan bukit leter S yang terletak di Dusun Tanjung, Desa Sanatab, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas nyaris putus.

"Jalan tersebut merupakan urat nadi untuk seluruh masyarakat Sajingan Besar," ujarnya Selasa.

Dan tidak terkecuali juga digunakan bagi masyarakat Sambas dan Pengusaha pada umumnya. Karenanya kata Abel, dia meminta agar segera bisa di perbaiki. 

"Sampai hari ini belum ada tanda-tanda perbaikan dari instansi terkait," katanya. 

Abel mengungkapkan, selain sebagai urat nadi dan penggerak ekonomi masyarakat, jalan tersebut juga merupakan penghubung Kabupaten Sambas dengan wilayah perbatasan PLBN Aruk-Biawak dan Sarawak, Malaysia.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN) Kabupaten Sambas periode 2020-2025 menyebutkan. Jika kini kondisi jalan tersebut, sangat memprihatinkan. 

"Padahal tahun 2020 lalu sudah pernah diperbaiki oleh kontraktor, namun tidak ada perubahan dan sekarang kita semua mesti waspada pada saat melintasi bukit leter S," pinta Abel. 

Abel berharap juga berharap agar instansi terkait segera memperbaiki jalan tersebut,  sebelum memakan korban.

"Selain bukit leter S, sejumlah ruas jalan penghubung Sajingan Besar dan Temajok  Paloh juga mengalami banjir dan putus akibat curah hujan yang tinggi. Untuk itu, kami berharap agar pemerintah pusat dan daerah bisa memperhatikan daerah perbatasan," harapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini