Bupati Minta Dinas Kesehatan Salurkan Stok Vaksin, Satono:Agar Masyarakat Kita Dapat Segera Divaksin

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas, H Satono


Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono mengatakan percepatan vaksinasi kepada masyarakat, perlu dilakukan sebagai tindak lanjut dari program pemerintah menghadapi pandemi COVID-19.

"Iya pelayanan percepatan Vaksinasi untuk masyarakat Sambas harus segera dilaksanakan, terutama kepada ASN, Pengusaha dan para lansia yang rutin berinteraksi dengan masyarakat ramai," ujar Bupati saat meninjau proses vaksinasi di Sambas, Senin.

Diungkapkan oleh Satono, kabupaten Sambas saat ini sedang berada dalan zona orange. Sehingga dapat berpotensi menuju zona merah.

"Berada dalam zona orange berarti berpotensi besar untuk mendekati zona merah. Untuk itu saya minta kepada semua pihak untuk bekerja sama jangan sampai hal itu terjadi," tegasnya. 

"Saya juga berharap, stok vaksin yang ada pada dinas kesehatan kabupaten Sambas untuk segera disalurkan. Agar masyarakat kita juga dapat segera di vaksin," lanjut Bupati.

Satono juga meminta masyarakat, dalam aktifitas sehari-hari agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjauhi kerumunan serta menghindari keramaian.  "Namun untuk aktifitas ekonomi, harus tetap berjalan sesuai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Satono. 

"Kepada  seluruh tenaga kesehatan di Sambas diminta untuk tetap siaga dalam penanganan COVID-19. Selalu jaga kesehatan dan jangan sampai  terpapar, saya mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan kabupaten Sambas yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama pandemi. Semoga COVID-19 di negara kita segera reda," harap Satono.

Diketahui Bupati Sambas Senin kemarin, yang dampingi Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH. M.Tr (Han) serta Wakapolres Sambas, Kompol R Ricky Pratidiningrat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Sambas dan Puskesmas Terigas Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini