Ratnasari, Korban Tenggelam di Kabupaten Sanggau Ditemukan

Editor: Redaksi

 



Sambasnews.com (SANGGAU)- Wanita berusia 24 tahun  yang kabarkan hilang di Desa Semerakai Kabupaten Sanggau, ditemukan telah meninggal dunia akibat tenggelam di sungai Kapuas di Desa Semerakai Kabupaten Sanggau, Kalbar pada Jumat 11 Juni 2021.

Wanita bernama Ratnasari tenggelam akibat terbawa arus Sungai Kapuas, Desa, Semerakai pada Rabu 9 Juni 2021 yang lalu.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi mengatakan bermula korban Ratnasari di kabarkan hilang, namun berdasarkan

dari keterangan di lapangan kami peroleh korban ini hendak mandi dan mencuci di pinggir sungai.

"Dugaan sementara kemungkinan korban terpeleset dan jatuh ke sungai hingga terseret arus dan tenggelam di sungai kapuas,"ujar Yopi, diberitakan suaraindo.id (jaringan sambasnews.com).

Lanjutnya, dugaan pihaknya itu di perkuat karena arus sungai yang cukup deras pada waktu kejadian.

Dan kemudian Yopi menuturkan pihak dari Tim Rescue Pos SAR Sintang, kemudian melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan.

"Pencarian juga sudah kami maksimalkan mulai dari penyelaman dan penyisiran di sekitar lokasi tenggelam dibantu masyarakat dan unsur lainnya yang tergabung tim SAR gabungan," katanya.

"Korban ditemukan setelah tiga hari pencarian dan Pada hari ketiga kami meningkatkan radius pencarian. Barulah setelah tiga hari pencarian korban berhasil ditemukan tim SAR gabungan, korban ditemukan meninggal dunia sekitar 16 NM (29 KM) dari tempat terakhir mandi," lanjut kepala Kantor SAR Pontianak.

Setelah korban ditemukan, SAR Pontianak dan jajaran mengucapkan terimakasih atas kerjasama dalam melakukan pencarian korban kepada apara kepolisian Sektor Kapuas, BPBD Sanggau, Perangkat desa Semerangkai, Pukesmas dan masyarakat setempat.


Sumber: suaraindo.id

Share:
Komentar

Berita Terkini