Dewan Minta RSUD Sambas Tambah Stok Oksigen, Bukan Tutup Pelayanan

Editor: Redaksi

 

Ilustrasi oksigen


Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sambas, Ahmad Hapsak Setiawan menanggapi pengumuman yang dikeluarkan oleh RSUD Sambas, terkait terjadinya kehabisan oksigen di rumah sakit tersebut. Ia mengatakan, stok oksigen di Rumah Sakit seharusnya sudah diantisipasi sejak awal.

"Harusnya sudah di antisipasi dari awal, dengan meningkatnya kasus positif di daerah lain. Kabupaten Sambas harusnya juga ikut antisipasi dengan memperbanyak stok oksigen apabila kasus positif meningkat," tegas Ahmad Hapsak.

Tak hanya itu, legislator PPP ini turut meminta pihak Rumah Sakit diharapkan bisa untuk menambah ruang bagi pasien Covid-19.

"Penambahan stok cadangan oksigen harus dilakukan RSUD, harus juga di tambah ruangan dan tempat tidur untuk pasien covid yang bergejala berat. Menutup salah satu pelayanan rumah sakit bukan solusi yang bijak," tegas Hapsak.

Diketahui pada Rabu (21/7) kemarin, RSUD Sambas sempat mengeluarkan pengumuman tidak dapat melayani pasien dengan gejala sesak nafas. Pengumuman yang ditandatangani oleh Direktur RSUD Sambas, drg Gusmadi tersebut menyebutkan pelayanan tidak dapat diberikan akibat kehabisan oksigen di RSUD Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini