Dugaan Pencemaran PT ANI, Wakil Ketua DPRD Minta Pemda Kembali Fasilitasi Permohonan Pihak Desa

Editor: Redaksi

 

Wakil Ketua DPRD Sambas Ferdinan Syolihin memimpin Rapat kerja bersama Pemerintah Kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Komisi II DPRD kabupaten Sambas menggelar rapat kerja bersama Pemerintah Kabupaten Sambas, rapat kerja tersebut dipimpin langsung oleh

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin SE memimpin rapat kerja DPRD dengan membahas dugaan pencemaran limbah cair oleh PT ANI, selasa (13/7). 

Raker digelar diruang sidang utama DPRD, dihadiri Ketua Komisi I DPRD, Lerry Kurniawan Figo, Ketua Komisi II DPRD Ahmad Hafsak Setiawan, H Bahidin, Erwin Johana. 

Dari Pemda hadir Asisten II Setda Kab Sambas H Uray Heriansyah, Kabag Perekonomian Setda, Suhendri, Kabid Perkebunan Dinas Pertanian, Abdul Hadi, Kabid Pengendalian Lingkungan Hidup Dinas Perkim LH, Zuldian, perwakilan Dinas Sosial dan PMD, perwakilan Satuan Polisi Pamong Praja, Perwakilan BPN Sambas dan Kades Semanga' Kecamatan Sejangkung. 

Setelah mendengar langsung keterangan dari Kades Semanga' Mujian Suwantoro dan pihak Eksekutif, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Solihin mengatakan telah disepakati beberapa hal penting. "Kita minta pemerintah daerah kembali memfasilitasi Desa Semanga' dengan PT ANI untuk kejelasan realisasi permohonan pihak desa agar mendapatkan perhatian yang tepat atas kondisi yang terjadi," ujar Ferdinan, Selasa. 

"Kami, terutama melalui komisi yang ada, sangat serius menyikapi keluhan warga ini," tegas Ferdinan. 

Asisten II Setda Kabupaten Sambas, H Uray Heriansyah berjanji, akan menindaklanjuti masukan dari Wakil Ketua DPRD Ferdinan Syolihin pada pertemuan itu. Dia memastikan, Pemda akan menyediakan ruang fasilitasi bagi permasalahan limbah cair itu. "Insya Allah sesuai permohonan dari Wakil Ketua DPRD, akan kita fasilitasi kembali kondisi ini. Upaya ini penting, agar kita bisa menghadirkan kondisi yang kondusif baik itu bagi masyarakat kita maupun para investor yang telah berkomitmen melakukan investasi di Kab Sambas," papar Heriansyah.

Share:
Komentar

Berita Terkini