Peringatan 22 Perpindahan Ibukota Kabupaten Sambas, Bupati Satono: Semangat dan Energi Baru Jadikan Sambas Berkemajuan

Editor: Redaksi
Penyerahan nasi tumpeng dalam peringatan perpindahan ibukota kabupaten Sambas yang ke-22


Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 perpindahan ibukota Kabupaten Sambas menjadi semangat dan energi baru masyarakat dalam menjadikan Sambas Berkemajuan.

Demikian disampaikan oleh Bupati,  dalam peringatan perpindahan ibukota Kabupaten Sambas yang digelar pemerintah kabupaten Sambas di aula utama Kantor Bupati Sambas, Kamis (15/7/2021).

"HUT ke-22 perpindahan ibukota Kabupaten Sambas ini, harus menjadi energi baru bagi kita semua dalam berusaha memajukan Sambas. Setiap peluang dan kesempatan harus dimanfaatkan agar kita berubah menjadi lebih baik," ujar Satono, Kamis (15/7).

Walaupun dilaksanakan terbatas dan sederhana karena pandemi Covid-19 sebut Satono. Namun tidak menghalangi semangat, dalam memperingati HUT ke-22 perpindahan ibukota Kabupaten Sambas yang pada tahun ini, dengan mengambil tema, "Indonesia Tumbuh Bersama Membangun Sambas Berkemajuan".

"Dengan bertambahnya usia ibukota Kabupaten Kabupaten Sambas, harus bisa direfleksikan positif agar menjadi lebih baik dan bermanfaat kedepannya," kata Bupati. 

Satono juga meminta seluruh masyarakat Kabupaten Sambas mengungkapkan rasa syukur, atas keberhasilan memindahkan ibukota kabupaten Sambas dari Singkawang ke kota Sambas.

"Ungkapan rasa syukur kita panjatkan, karena orang tua kita yang telah berjuang dan menggagas pengembalian ibukota Kabupaten Sambas dari Singkawang ke kota Sambas," tuturnya. 

"Saat ini para sepuh penggagas pengembalian ibukota Kabupaten Sambas telah banyak yang tiada, namun semangat perjuangan mereka harus tetap kita diteruskan.Pada kesempatan ini, ijinkan saya atas nama pemerintah Kabupaten Sambas menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya atas jasa dan dedikasi yang diberikan oleh para pendahulu kita. Karena berkat jasa mereka perpindahan ibukota kabupaten berhasil dipindahkan ke kota Sambas," jelas Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini