Anggota DPR RI Gelar Vaksinasi Massal, Kadiskes Sambas Harap Diikuti Pihak Lain

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fattah Maryunani mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh PKB di Kecamatan Tebas.

Dengan kegiatan tersebut kata Kadis, telah membantu Kabupaten Sambas untuk mempercepat vaksinasi bagi masyarakat.

"Jadi rangkaian vaksinasi adalah kegiatan rutin lanjutan, yang vaksinnya difasilitasi oleh Bapak Daniel Johan, Anggota DPR RI. Kita ucapkan banyak terimakasih atas bantuan beliau," ujar dr Fattah.

Kabupaten Sambas menurut dr Fattah masih memerlukan banyak upaya bersama guna mencapai target vaksinasi yang mencapai 450 ribu jiwa.

"Target vaksinasi kita 450 ribu orang, sampai saat ini baru sekitar 10 persen yang sudah kita vaksin yakni 46.676 orang, dan kemarin ada sekitar 600 vaksinasi tahap pertama sudah selesai," paparnya.

Dipaparkan dr Fattah, upaya yang sama diharapkan turut dilakukan oleh berbagai pihak, guna mempercepat pencapaian imunity herd di Kabupaten Sambas.

"Harapan saya kegiatan vaksinasi seperti ini diikuti oleh yang lainnya, terserah mau dari organisasi keagamaan, kelompok masyarakat atau lainnya," tegasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Indonesia Bangkit PKB di Kabupaten Sambas, Ricky Aleksander mengatakan, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

"Kami sampai harus menutup pendaftaran karena bisa sampai ribuan, sementara stok yang ada untuk sekita 500-600 orang saja," ungkapnya.

Dia juga mengapresiasi Anggota DPR RI Daniel Johan dan Partai PKB yang telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Sambas.

"Terima kasih kepada Partai PKB dan bapak Daniel Johan yang telah membuat kegiatan ini bisa kita realisasikan di Kabupaten Sambas, kita juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang dengan sangat antusias sekali mengikuti vaksinasi, bahkan sejak pukul 06.00 pagi sudah ada di lokasi," tuturnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini