Sampaikan Pemandangan Umum, Fraksi Golkar Minta Pemkab Berikan Stimulasi Tingkatkan perekonomi Masyarakat

Editor: Redaksi

 

Uray Farida anggota fraksi Golkar saat menyampaikan pemandangan umum dalam sidang paripurna DPRD kabupaten Sambas, Senin (13/9/2021)


Sambasnews.com (SAMBAS)-Juru bicara Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sambas, Uray Farida meminta agar Pemerintah kabupaten Sambas kedepan bisa melakukan mitigasi dalam penanganan dan mengatasi dampak dari pandemi Covid-19. 

Permintaan tersebut disampaikan oleh Srikandi DPRD kabupaten Sambas, saat menyampaikan pandangan umum dalam sidang paripurna yang digelar oleh DPRD, Senin (13/9) diruang sidang utama DPRD kabupaten Sambas

Uray Farida mengatakan, pembahasan APBD perubahan adalah dalam rangka penyesuaian kemampuan keuangan daerah dengan rencana pembangunan di Kabupaten Sambas.

"Kita ketahui bersama, perubahan dilakukan adalah upaya pemerintah daerah untuk menyesuaikan kemampuan keuangan menjalankan tahun berjalan," ujarnya, Senin. 

Penyesuaian anggaran, dikatakan Uray Farida, tidak lepas dari pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung di Kabupaten Sambas. Namun demikian, Uray Farida meminta agar Pemda kedepan bisa melakukan mitigasi dalam penanganan dan mengatasi dampak dari pandemi Covid-19. 

"Dengan begitu, kita mesti melakukan mitigasi terhadap dampak Covid-19 ini mesti bisa di minimalisir," ungkap Uray Farida. 

"Pemerintah daerah juga diharapkan bisa memberikan stimulasi untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga semakin kuat dan sehat," tutur Urai Farida. 

Sementara, juru bicara Fraksi Nasdem, M Farli mengatakan Pemda mesti memiliki rencana prioritas dari rencana kerja sampai akhir tahun mendatang. 

"Kami memahami ada penurunan pendapatan karena pandemi covid-19. Namun mesti kita sadari juga, bahwa mesti kita buat skala prioritas, dan memaksimalkan potensi yang kita miliki," tuturnya. 

"Dalam rangka efektivitas dan efisiensi anggaran, kami mengusulkan agar bisa dilaksanakan rapat virtual daripada tatap muka," tambahnya. 

Selai itu juga, M Farli meminta dalam masa peralihan kepemimpinan Satono-Rofi ini agar Bapedda dan Dinas terkait bisa mempersiapkan rencana kerja yang baik dan berkualitas. 

"Dan kepada Bapedda agar bisa membuat materi RPJMD yang berkualitas untuk mengaktualisasikan visi misi Bupati, dan bisa mempersiapkan launching Kebun Raya Sambas untuk bisa dipersiapkan dengan baik," katanya. 

"Diharap APBD perubahan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Sambas. APBD perubahan ini juga harus bisa menjadi solusi dari permasalahan yang ada," harap M Farli.

Share:
Komentar

Berita Terkini