Kukuhkan JPN, Juliadi Terima Penyematan Komda JPN Sambas Dari Menteri Pertanian

Editor: Redaksi

 

Menteri Pertanian Republik Indonesia menyematkan tanda ketua Komda JPN Sambas kepada Juliadi

Sambasnews.com-Kementerian Pertanian saat ini fokus dalam pemberdayaan kalangan petani Milenial yang tergabung dalam Jaringan Pertanian Nasional (JPN) di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

Salah satunya juga Provinsi yang di lakukan Pengukuhan JPN oleh Menteri Pertanian adalah Kalimantan Barat.

Kampus Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia (PEPI) yang berada di Tangerang Banten menjadi tempat Pengukuhan Jaringan Pertanian Nasional se Indonesia, pengukuhan tersebut juga di lakukan secara online dan Offline.

Secara ofline ada 13 Kabupaten yang di undang secara langsung, dan salah satunya Kabupaten Sambas mewakili JPN se- Indonesia yang mendapat penyematan langsung oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Juliadi ketua JPN Komisariat Daerah Kabupaten Sambas, yang mendapat penyematan langsung oleh Menteri Pertanian mengaku  senang dan bangga.

"Dalam pengukuhan Jaringan Pertanian Nasional di Tangerang Banten, Alhamdulillah saya mendapat penyematan langsung oleh Bapak Menteri Pertanian, dan itu menjadi sebuah kebanggaan dan penghargaan bagi saya dan teman-teman yang ada di Kabupaten Sambas dan Kalimantan Barat pada umumnya," ujar Juliadi.

Dikatakan oleh Juliadi, dirinya yang telah tergabung dalam JPN berterima kasih kepada Menteri Pertanian.

"Tentu kami yang tergabung dalam Jaringan Pertanian Nasional Merasa senang dan bahagia, tentu ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kementerian pertanian terkhusus Menteri Pertanian yang sangat peduli pada sektor pertanian dan fokus dalam menggerakkan sektor petani milenial yang ada di Indonesia," katanya.

Kepan Juliadi berharap, dengan adanya JPN di bawah kementerian pertanian ini, bisa menjembatani para petani Milenial yang ada di setiap daerah dengan pemilik hotel, restoran, pemilik rumah makan besar, pemilik paguyuban Lamongan sehingga dengan itu bisa mensuplai kebutuhan produk petani Milenial.

"Selain itu juga, fasilitasi kami para Petani Milenial dilapangan dengan sarana prasarana yang mendukung. Untuk Pengolahan dan pemasaran hasil produk Pertanian kami. Urusan kebutuhan saprodi dan teknis dalam budidaya biar kami lakukan secara otodidak dan mandiri," harap Juliadi

Dalam sambutannya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, dengan adanya Jaringan Pertanian Nasional di setiap daerah bisa menjadi jembatan bagi pemerintah dan jembatan petani dan juga bisa menjadi jembatan bagi petani dan petani.

JPN ini juga harus menjadi mulut, telinga dan matanya Kementerian Pertanian, jangan biarkan kami berjuang sendiri, komitmen JPN adalah komitmen yang kritis atas nama bangsa bukan Komitmen yang ikut-ikutan , kritis atas nama bangsa tujuannya adalah untuk kebaikan.

Share:
Komentar

Berita Terkini