Minta Dukungan Penegerian Kepada Ketua DPD RI, Ketua DPRD Sambas Serahkan Progress Penegerian IAIS Sambas

Editor: Redaksi

 

Ketua DPRD kabupaten Sambas H Abu Bakar menyerahkan laporan progres Penegerian IAIS kepada ketua DPD RI


Sambasnews.com (PONTIANAK)-Upaya penegerian Institut Agama Islam Sultan Muhammad Tsafioeddin (IAIS) Sambas  terus digenjot. Rektor IAIS Sambas, Dr H Jamiat Akadol dan Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar SPd I meminta dukungan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) AA La Nyalla Mahmud Mattalitti saat kegiatan Focus Group Discussion dengan Tema Amandemen ke-5 UUD 1945 Presidential Threshold dan Calon Independen di IAIN Pontianak, Rabu (27/10). 

H Abu Bakar secara simbolis menyerahkan dokumen progress penegerian IAIS Sambas. Penyerahan dokumen tersebut kepada Ketua DPD RI disaksikan langsung Gubernur Kalbar, Rektor IAIS Sambas, dan beberapa Senator dari luar Kalimantan Barat. 

Dikatakan Ketua DPRD, penyerahan dokumen progress itu, sangat penting. Harapan H Abu, penegerian IAIS Sambas dapat terealisasi secepatnya. 

"Pertemuan dengan Ketua DPD ini, kita sampaikan dokumen-dokumen progress penegerian IAIS, harapan kita, beliau membantu percepatan penegerian IAIS Sambas," ujar H Abu Bakar, Rabu (27/10/2021). 

Ketua DPRD menegaskan, lembaga legislatif yang dipimpinnya, mendukung penuh upaya penegerian itu. Disebutkan H Abu, DPRD terbuka untuk IAIS Sambas berkomunikasi dan konsultasi untuk mematangkan tindak lanjut Penegerian. 

"Pada prinsipnya, kami, legislatif mendukung penuh penegerian ini, langkah-langkah selanjutnya, bisa sama-sama kita komunikasi bersama. Bagaimana pendidikan di Kabupaten Sambas semakin maju, SDM kita juga bisa mendapatkan pendidikan berkualitas," jelas H Abu. 

Rektor IAIS Sambas, Dr H Jamiat Akadol, bersemangat ketika dokumen progress penegerian IAIS Sambas diserahkan langsung Ketua DPRD Kab Sambas kepada Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti. Menurut dia, pertemuan tersebut merupakan kemudahan dari Allah Subhanahu Wa Ta Ala untuk penegerian IAIS. "Kami optimis, dengan diserahkannya dokumen itu kepada Bapak Ketua DPD RI, ada kebaikan yang kita tuai, harapan kita, realisasi penegerian semakin terpacu cepat," sebut Jamiat. 

Rektor IAIS Sambas mengatakan, semua tahapan mendapatkan perhatian dan dukungan banyak pihak. Termasuk momentum dengan Ketua DPD RI, dimanfaatkan pihak IAIS Sambas dan Yayasan untuk mendapatkan dukungan. 

"Alhamdulillah, Bupati Sambas, Ketua DPRD, pihak yayasan hingga seluruh komponen masyarakat, memberikan perhatian dan dukungan yang besar. Karena ini adalah hal besar, untuk memajukan kabupaten Sambas dari sektor pendidikan, semoga dengan sampainya dokumen kepada Ketua DPD RI, penegerian ini segera terealisasi cepat," harap Rektor IAIS Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini