Pemdes Sungai Kelambu Berikan Pelatihan Menjahit Bagi Ibu-ibu PKK dan Warga

Editor: Redaksi

 

Peserta pelatihan menjahit yang digelar Pemdes Sungai Kelambu kecamatan Tebas



Sambasnews.com (TEBAS)-Pemerintah desa Sungai Kelambu kecamatan Tebas kabupaten Sambas menggelar pelatihan menjahit, bagi para ibu-ibu PKK dan warga desa Sungai Kelambu.

Kepala desa Sungai Kelambu Suharno mengatakan, pelatihan menjahit merupakan program desa Sungai Kelambu yang bertujuan memberikan keterampilan bagi warga.

Program yang tujukan untuk peningkatan kapasitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat ini, digelar di aula kantor desa Sungai Kelambu selama dua hari.

"Peserta pelatihan meliputi ibu-ibu PKK dan warga desa Sungai Kelambu, kita mendatangkan tutor dari luar desa Sungai untuk memberikan ilmunya kepada warga desa Sungai Kelambu," ujar Suharno, Selasa (19/10/2021).

Kades mengemukakan, peserta pelatihan selama dua hari telah belajar menjahit pakaian dan juga berbagai jenis tas.

"Terdapat beberapa jenis jahitan baik berupa tas dan lainnya, hasil dari pelatihan menjahit yang telah diikuti oleh para ibu-ibu dari desa Sungai Kelambu," kata Suharno.

"Kedepannya kegiatan serupa akan kita lanjutkan, karena merupakan potensi untuk peningkatan ekonomi keluarga," ucapnya.

Melalui kegiatan pelatihan menjahit yang telah dilakukan, Suharno juga berharap para peserta dapat menerapkan ilmu yang sudah didapatkan.

"Saya berharap ibu-ibu bisa mempraktekkan hasil pelatihan yang sudah diikuti, minimal sudah bisa menjahit pakaian keluarga dan bila perlu menerima orderan menjahit sebagai tambahan penghasilan keluarga," kata Suharno.

"Dan juga paling tidak, dapat memenuhi keperluan masyarakat di desa Sungai Kelambu, yang membutuhkan jasa menjahit pakaian ataupun tas," harap Suharno.

Share:
Komentar

Berita Terkini