Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Mesjid Al Aqobah Tebas Sungai

Editor: Redaksi

 

Ustadz Gunawan dari kota Singkawang menyampaikan tausiyah kepada jamaah mesjid Al Aqobah Tebas Sungai dalam memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah

Sambasnews.com (TEBAS)-Pengurus Mesjid Al Aqobah Jalan H Said desa Tebas Sungai kecamatan Tebas kabupaten Sambas, menggelar peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah di Mesjid Al Aqobah, Rabu malam (27/10/2021).

Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan penceramah Ustadz H Gunawan dari kota Singkawang, juga dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Tebas, ketua PHBI kecamatan Tebas pengurus MUI kecamatan Tebas serta sejumlah tokoh masyarakat kecamatan Tebas dan masyarakat dilingkungan mesjid Al Aqobah. 

Ketua panitia penyelenggara peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, Usnan mengatakan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW digelar oleh pengurus Mesjid Al Aqobah Jalan H Said Tebas untuk meneladani nabi Muhammad SAW.

"Kami panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang terlibat dalam mensukseskan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah di Mesjid Al Aqobah," ujar Usnan, Rabu.

Ketua panitia penyelenggara peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW mesjid Al Aqobah, Usnan menyampaikan laporan kegiatan


Dengan peringatan Maulud kata Usnan, kita diharapkan bisa meneladani nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah, kita teladani akhlak Rasulullah untuk menebar kebaikan dalam kehidupan," katanya.

Ustadz Gunawan dalam tausiyah yang disampaikan mengatakan, dengan mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW dapat meneladani kesabaran Nabi.

"Pertama yang kita teladani dari Nabi Muhammad SAW adalah sifat sabar, kesabaran Nabi Muhammad SAW luar biasa. Walaupun diperlakukan diluar batas kewajaran, Rasulullah tetap sabar menghadapinya," kata Ustadz Gunawan.

"Jadi suri tauladan semuanya ada pada Rasulullah SAW, Rasulullah orang Pemerintahan dan sangat arif dan bijaksana. Untuk itu, selalu sampaikan sejarah Nabi agar bisa menjadi suri tauladan kepada anak kita," sebut Ustadz Gunawan.

Selain sabar lanjut Ustadz Gunawan, harus memperbaiki sholat.

"Selain itu juga, selalu perbanyak salawat kepada nabi Muhammad Saw. Juga memperbaiki amalan kita, seperti membaca Al Qur'an dan sholat. Jika selama ini sholat tidak tepat waktu, maka mulailah tepat waktu. Hanya sholat lima waktu, maka tambahlah dengan sholat sunat. Juga tambahlah ilmu dengan selalu bertanya kepada alim ulama yang ada disekitar kita," tutur Ustadz Gunawan.

Share:
Komentar

Berita Terkini