Sambut Danyon Baru Gardatama Yudha, Bupati Minta Terus Jalin Komunikasi

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono mengalungkan kain tenun Sambas kepada Danyon 645/GTY 


Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas, Satono bersama Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, dan Sekertaris Daerah Kabupaten Sambas Fery Madagaskar, serta Forkopimda  menghadiri pisah sambut Danyonif 645 Gardatama Yudha, Brigif 19/Khatulistiwa, Kodam XII Tanjungpura Pontianak dari Danyonif yang lama, Letkol Infanteri Khusnun Dwi Putranto kepada Danyonif yang baru Letkol Infanteri Hudallah di Aula Kantor Bupati Sambas, Sabtu (16/10/2021).

Bupati Sambas H Satono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Infanteri Khusnun Dwi Putranto yang telah mengabdikan diri sebagai Komandan Batalyon Infanteri 645 GTY. Juga dengan sangat baik mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Sambas khususnya dalam menjaga wilayah perbatasan di kabupaten Sambas-  yang berbatasan dengan Malaysia.

"Kepada Pak Danyon yang lama, saya atas nama pemerintah daerah mewakili juga masyarakat Kabupaten Sambas seluruhnya. Mengucapkan ribuan terimakasih atas pengabdiannya. Selama ini Pak Danyon sudah sangat baik dalam memimpin prajuritnya menjaga wilayah perbatasan Sambas-Malaysia," ujar Bupati.

Kepada Danyonif yang baru, Letkol Infanteri Hudallah Bupati mengucapkan selamat datang dan selamat mengabdikan diri di Kabupaten Sambas.

Bupati menyebutkan, Danyonif yang baru akan mengemban tugas yang cukup berat dengan menjaga kedaulatan dan keamanan di batas negara kabupaten Sambas yang berbatasan dengan Malaysia.

Kendati akan mengemban tugas berat kata Bupati Satono, dengan sinergitas yang baik antara seluruh stakeholder terkait, mulai dari pemerintah daerah sebagai eksekutif, DPRD sebagai legislatif dan penegak hukum serta penjaga keamanan negara sebagai yudikatif, pekerjaan seberat apapun akan terasa mudah.

"Kita masih pandemi Covid-19. Ingat ya, banyak PMI pulang dari Malaysia. Banyak juga yang nekat menerobos melalui jalur-jalur tikus. Tentu akan jadi tugas berat bagi Pak Danyon yang baru ini. Namun dengan sinergitas semua unsur baik itu eksekutif, legislatif maupun yudikatif serta masyarakat Sambas, semua akan berjalan dengan mudah," katanya.

Bupati Satono juga mengajak  Danyonif 645, Letkol Infanteri Hudallah agar terus menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah selama menjalankan misi di wilayah perbatasan maupun seluruh wilayah di Kabupaten Sambas agar semuanya berjalan lancar dan terpantau dengan baik.

Share:
Komentar

Berita Terkini