Karang Taruna Repemdes Miliki Website, Sabri Yunus: Wadah Promosi Potensi dan Produk Lokal Desa Selakau Tua

Editor: Redaksi

 

Sabri Yunus, S.Pd ketua Karang Taruna Repemdes desa Selakau Tua kecamatan Selakau Timur

Sambasnews.com (SAMBAS)-Karang Taruna (KT) Repemdes desa Selakau Tua kecamatan Selakau Timur sekarang sudah resmi memiliki website, launching website Karang Taruna Repemdes sudah dilakukan beberapa waktu lalu, yang dilaunching oleh Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi di desa Selakau Tua.

Ketua Karang Taruna Repemdes, Sabri Yunus, S.Pd mengatakan inisiatif pembuatan website Karang Taruna, sebagai upaya mempromosikan hasil karya Karang Taruna Repemdes desa Selakau Tua.

"Dasar pembuatan website karang taruna Repemdes, salah satunya di karenakan banyak informasi desa untuk masyarakat masih belum tersampaikan," ujar Sabri Yunus.

Sehingga lanjutnya, hal tersebut yang menginisiasi pembuatan website Karang Taruna Repemdes desa Selakau Tua.

"Melalui pembuatan website juga, ingin mempermudah mengenalkan karang taruna kepada masyarkat untuk cakupan yang lebih luas," katanya. 

"Melalui website Karang Taruna Repemdes tersebut nantinya, diharapkan bisa membantu apa yang masyarakat butuhkan baik itu informasi apa pun," terang Sabri.

Karang Taruna Repemdes Selakau Tua menurut Sabri, juga telah mempunyai produk yang akan diperkenalkan.

"Selain itu pemuda desa Selakau Tua, khususnya anggota Karang Taruna telah mempunyai produk lokal hasil buatan Karang Taruna. Dan kami bingung dimana akan mempromosikan produk tersebut. Dan dari situlah juga timbul inisiatif membuat website," jelas Sabri.

"Ide tersebut kami konsultasikan dengan kepala desa, Alhamdulillah kades merestui dan mendukung penuh inisiatif tersebut. Dengan adanya website ini kedepan, dapat menjadi wadah bagi karang taruna untuk mempromosikan produk yang dihasilkan," kata Sabri. 

Sabri mengemukakan jika tujuan pembuatan website karang taruna Repemdes, juga sebagai Digitalisasi Karang Taruna, yang akan menjadi wadah masyarakat desa. Khususnya karang taruna untuk dapat menginformasikan kegiatan karang taruna maupun hal yang bersifat strategis di desa. "Contohnya potensi desa, informasi kegiatan pembangunan desa, dan produk lokal desa hasil karya karang taruna dan masyarakat," ungkapnya.

"Dengan adanya website Karang Taruna Repemdes desa Selakau Tua, kita berharap dapat mempermudah masyarakat dalam mempromosikan produk lokal desa, juga mendorong pemuda desa Selakau Tua untuk dapat berinovasi dan mengembangkan kreativitas para pemuda," jelas Sabri.


Share:
Komentar

Berita Terkini