Lasarus Resmikan Gedung Kantor DPC PDIP Sambas

Editor: Redaksi

 

Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus meninjau gedung kantor DPC PDIP kabupaten Sambas didampingi Ketua dan Sekretaris DPC PDIP kabupaten Sambas Darso, dan Ferdinan Syolihin

Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Lasarus, meresmikan penggunaan gedung kantor DPC PDIP kabupaten Sambas, di jalan raya Subah desa Lubuk Dagang kecamatan Sambas kabupaten Sambas, Senin (31/1/2022).

Peresmian gedung kantor DPC PDIP kabupaten Sambas, dihadiri oleh Assisten I Setda Sambas, Sunaryo, Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala, Komandan Kodim Letkol Inf Dadang Armada Sari, Ketua DPC PDIP kabupaten Sambas Darso, Sekretaris DPC PDIP Ferdinan Syolihin, anggota DPRD kabupaten Sambas fraksi PDIP, Pengurus DPC PDIP kabupaten Sambas serta kader dan simpatisan PDIP kabupaten Sambas.

Lasarus dalam kesempatan tersebut mengapresiasi DPC PDIP kabupaten Sambas, yang telah berhasil menyelesaikan pembangunan gedung kantor DPC PDIP kabupaten Sambas.

Dia mengatakan dengan selesainya pembangunan gedung kantor DPC PDIP kabupaten Sambas, diharapkan akan dilanjutkan dengan pembangunan rumah singgah untuk kader PDIP.

"Kantor ini bukan hanya sekedar kantor semata, setelah ini bisa bikin mess disampingnya kantor DPC sebagai rumah singgah. Nanti tugas fraksi selanjutnya membuat rumah singgah, sehingga nantinya kader PDI-P dari kampung tidak perlu nginap di hotel dan bisa nginap di rumah singgah di DPC," ujar Lasarus.

Sehingga lanjutnya, setiap kali berurusan urusan partai bisa menginap di DPC. 

"Setidaknya kader dan simpatisan saat ke Sambas yang berurusan urusan partai bisa nginap di di DPC, pembangunan rumah singgah juga dalam rangka pembinaan partai. Jadi tidak lagi ngurus partai dengan cara lama, kalau dulu ganti pengurus ganti alamat kantor. Dan sekarang tidak lagi pindah alamat, pada saat pergantian pengurus.

Jadi siapapun ketua DPC nya kantor tetap disini. PDIP kabupaten Sambas sudah berkantor di gedung milik sendiri bukan sewa," jelas Lasarus.

Selain itu, pria yang merupakan ketua komisi V DPR RI ini meminta pengurus DPC PDIP kabupaten Sambas menyelesaikan pembuatan sertifikat tanah dari gedung kantor DPC PDIP kabupaten Sambas.

"Ini saya minta secepatnya diurus sehingga bisa didaftarkan kepada DPP PDIP, dan bisa menjadi aset dari PDIP," ucapnya.

Sementara ketua DPC PDIP kabupaten Sambas Darso mengatakan, pembangunan gedung kantor DPC PDIP kabupaten Sambas sudah dimulai sejak 2019 lalu.

"Pembangunan sempat terhenti karena konsentrasi tertuju pada Pilkada 2020 yang lalu, namun bisa dilanjutkan dan diselesaikan dan diresmikan. Dan penyelesaian pembangunan gedung kantor DPC PDIP kabupaten Sambas, juga atas dukungan dari seorang donatur yang memberikan talangan dana pembangunan gedung hingga selesai dibangun seperti ini," jelas Darso.

Share:
Komentar

Berita Terkini