Dewan Dukung Serbuan Vaksin TNI di Batas Negeri

Editor: Redaksi

 

Wakil ketua komisi III DPRD kabupaten Sambas H Anno dalam kegiatan Operasi Teritorial Mabes TNI di wilayah jajaran Kodim 1208 Sambas, Kamis (28/04/2022) di perbatasan.

Sambasnews.com (ARUK)-Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sambas, H Anno mengapresiasi kegiatan Operasi Teritorial Mabes TNI di wilayah jajaran Kodim 1208 Sambas. Kegiatan Operasi Teritorial Mabes TNI untuk Kodim 1208 Sambas dipusatkan di Desa Sebunga Kecamatan Sajingan Besar, Kamis (29/4). Kegiatan tersebut diantaranya bhakti sosial dan kegiatan vaksinasi untuk warga sekitar. 

"Salut dan apresiasi untuk Jajaran TNI khususnya Kodim 1208 Sambas yang mendukung penuh upaya pemerintah memasifkan gelaran serbuan vaksin di Kabupaten Sambas. Operasi Teritorial Mabes TNI di Wilayah Kodim 1208 Sambas ini sebagai bukti nyata kepedulian untuk negeri, untuk Kabupaten Sambas khususnya diperbatasan negara,” ujar H Anno, Kamis. 

Legislator Partai Gerindra itu mengatakan, fenomena dukungan vaksinasi secara massal bagian dari harmonisasi komponen bangsa. Selain TNI kata H Anno, beragam lembaga maupun ormas di Indonesia, memberikan kepedulian pada gerakan vaksinasi secara massal. 

“Kita juga berterima kasih kepada pemerintah daerah, jajaran seperti TNI Polri, tenaga kesehatan yang mendukung penuh vaksinasi massal. Seperti yang dilakukan pada operasi teritorial mabes TNI di wilayah kodim 1208 Sambas ini, harus kita sukseskan,” kata H Anno. 

Dandim 1208 Sambas, Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P menyebutkan untuk Kabupaten Sambas sudah dikisaran 76 persen melaksanakan Vaksin 1, 2 maupun 3. Dandim juga memaparkan kondisi jumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang masuk melalui pintu perbatasan PLBN Aruk, kurang lebih mencapai 21 ribuan Jiwa yang dimulai dari pertengahan 2021 hingga saat ini.

Operasi tersebut juga disaksikan dan dibuka langsung Paban 6 Bidang Perbatasan Wilayah Nasional Ster TNI Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno SE MM melalui sambungan virtual meeting bersama Komandan Kodim 1208 Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P, Perwakilan Bupati Sambas, Staf Ahli Eko Susanto dan Wakil Ketua III Komisi III DPRD, H Anno.

Share:
Komentar

Berita Terkini