Buka Silaturahmi Akbar Da'i Kalbar dan Negeri Jiran, Bupati Satono Harap Tingkatkan Kualitas Kehidupan Agamis

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono saat membuka silaturahmi Akbar Da'i se-Kalbar dan negeri jiran

Sambasnews.com (SAMBAS)-Silaturahmi akbar Da'i Dewan Dakwah se-Kalimantan Barat dan Negeri Jiran, dihadiri dan dibuka oleh Bupati Sambas H Satono di Hotel Pantura Jaya Sambas, Minggu (16/5/2022).

Kegiatan bertajuk "Sinergi Membangun Bangsa dengan Dakwah" tersebut direncanakan berlangsung selama tiga hari, mulai Minggu hingga Selasa (15-17) Mei 2022.

Bupati Satono, yang juga Ketua Dewan Dakwah Kabupaten Sambas mengatakan, silaturahmi akbar tersebut merupakan bentuk sinergitas Dewan Dakwah Provinsi Kalimantan Barat dan Negeri Jiran dalam rangka membangun ukhuwah islamiah.

Bupati  menjelaskan, Kabupaten Sambas sebagai wilayah perbatasan dan tuan rumah silaturahmi akbar tersebut punya segudang pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Mulai dari masalah sosial hingga kemasyarakatan.

"Peran para Dai Dewan Dakwah di Kalimantan Barat termasuk Kabupaten Sambas sangat dibutuhkan dalam membangun ukhuwah islamiah, memperkuat tali persatuan dan kesatuan serta membangun Sumber Daya Manusia (SDM) penerus bangsa. Semua itu tidak bisa dilakukan tanpa sinergitas yang baik antara kita semua," katanya.

Tidak lupa, Bupati Satono mengucapkan terimakasih atas kehadiran para Dai Dewan Dakwah se-Kalimantan Barat dan Negeri Jiran di Kabupaten Sambas. 

"Diharapkan, kegiatan silaturahmi akbar tersebut membawa dampak positif di sektor iman, sesuai visi misi Sambas Berkemajuan yang pertama yakni meningkatkan kualitas kehidupan yang agamis pada semua lini kehidupan dalam bingkai persatuan antar elemen masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Dakwah Provinsi Kalimantan Barat,  H Makful Safwan, mengatakan, silaturahmi akbar Dai Dewan Dakwah Provinsi Kalimantan Barat tersebut akan digelar secara rutin untuk memperkuat tali silaturahmi dan sekaligus membahas isu-isu strategis.

"Insyaallah silaturahmi akbar ini akan kita laksanakan secara rutin untuk memperkuat tali silaturahmi antara para Dai Dewan Dakwah. Saya sangat berterimakasih sekali kepada Bupati Sambas yang juga Ketua Dewan Dakwah Kabupaten Sambas, yang telah memberikan perhatian serius sehingga kegiatan ini bisa terlaksana," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini