Anggota DPRD Bersama Camat Tebas Hadiri Peresmian Kantor Damkar Aura Srikandi Tebas

Editor: Redaksi

 

Anggota DPRD kabupaten Sambas Bui Kiong dan Camat Tebas Dedy Zulkarnain menghadiri peresmian kantor Pemadam kebakaran Aura Srikandi Tebas 

Sambasnews.com (TEBAS)-Anggota DPRD kabupaten Sambas Bui Kiong, menghadiri peresmian kantor Pemadam Kebakaran Aura Srikandi Tebas di jalan Puskesmas Tebas, Rabu (16/6/2022).

Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bui Kiong, hadir bersama Camat Tebas, Dedy Zulkarnain, Kapolsek Tebas, serta pengurus dan anggota Pemadam kebakaran Aura Srikandi Tebas.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan secara bersama-sama oleh anggota DPRD Bui Kiong, Camat Tebas, serta sejumlah undangan lainnya. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara seremonial di Gedung Anna desa Mekar Sekuntum kecamatan Tebas.


Camat Tebas, Dedy Zulkarnain, mengatakan Damkar Aura Srikandi sebelumnya mengalami kesulitan untuk menjalin sinergi bersama Pemerintah Daerah karena belum mengantongi legalitas.

"Selama ini damkar tersebut sulit mendapatkan bantuan dari pemerintah karena belum ada kantor sendiri serta legalitas yayasan yang belum berbadan hukum," ujarnya.

Dengan dilakukannya peresmian kantor baru itu, menandakan sudah memiliki legalitas tersendiri, Camat menyebut Damkar wanita di Kecamatan Tebas akan semakin maju dan membanggakan.

"Sangat jarang ada damkar yang semua personilnya adalah para wanita dan bahkan didominasi kalangan ibu-ibu rumah tangga, kita salut dan bangga," kata Dedy.

Camat berharap Damkar di Kecamatan Tebas semakin gencar melakukan gerakan sosial guna kenyamanan dan ketentraman Masyarakat.

"Semoga tetap eksis dalam mengemban misi kemanusiaan, membantu jika ada bencana kebakaran, diharapkan kedepannya makin banyak kaum wanita yang ikut bergabung di damkar Aura Srikandi," tutup Dedy Zulkarnain.

Anggota DPRD kabupaten Bui Kiong mengatakan, sangat mendukung hadirnya pemadam kebakaran Aura Srikandi Tebas. Dengan diresmikannya kantor baru Damkar Aura Srikandi diharapkan oleh legislator Gerindra ini, semakin meningkatkan semangat anggota dalam membantu sesama.

"Sebagai anggota DPRD kabupaten Sambas, tentu sangat mendukung Pemadam kebakaran Aura Srikandi. Dan kami mengucapkan selamat kepada Pemadam kebakaran Aura Srikandi, atas peresmian kantor tersebut," kata Bui Kiong.

Share:
Komentar

Berita Terkini