DPRD Sambas Dukung RRI Layani Masyarakat

Editor: Redaksi

 

Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas H Arifidiar usai menerima kunjungan rombongan RRI Pontianak 

Sambasnews.com (SAMBAS)-Radio Republik Indonesia  Pontianak, melakukan kunjungan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas. Rombongan dari RRI Pontianak dipimpin langsung oleh Yuli A, Kepala stasiun RRI Pontianak, Mustofa Koordinator LPU, Diana R, Koordinator Siaran, Muktasim D Koordinator Teknik, Arus Yogo U Koordinator Pemberitaan dan Lilik Koordinator SP RRI Sambas. 

Rombongan RRI disambut langsung Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sambas, Ir H Arifidiar MH, Sekretaris DPRD Kabupaten Sambas, Tatik Muryati dan Sub Koordinator Humas dan Protokol Harniansyah S Sos diruang Komisi DPRD Kabupaten Sambas, Senin (13/6). 

Dalam kesempatan tersebut, pihak RRI Pontianak menyampaikan beberapa kondisi terkini eksistensi RRI di Kalimantan Barat termasuk keberadaan Stasiun Penyiaran RRI Sambas. Pihak RRI menyampaikan permohonan dukungan dari Lembaga Legislatif guna penguatan RRI di daerah-daerah. 

Kepala stasiun RRI Pontianak, Yuli A mengatakan, sebelum bersilaturahmi kepada Legislatif, terlebih dahulu telah melakukan koordinasi dan silaturahmi kepada Bupati Sambas. 

“Kami sebelumnya sudah berkomunikasi dan silaturahmi ke Bupati Sambas. Meminta dukungan Pemerintah Daerah, agar eksistensi RRI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin baik,” ujar Yuli. 

Silaturahmi dengan Legislatif sebut Yuli, juga dalam rangka maksud dan tujuan yang sama, agar adanya dukungan dari pihak wakil rakyat. 

“Kami RRI disini sebagai anak, pemerintah daerah, legislatif sebagai orang tua, sehingga perlu sekali kami selaku anak meminta dukungan orang tua,” papar Kepala RRI Pontianak. 

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sambas, Ir H Arifidiar MH menyambut baik kedatangan pihak RRI Pontianak. Kata dia ini sebuah kemajuan yang bearti bagi pembangunan di Kabupaten Sambas. 

“Sudah sangat tepat apa yang dilakukan pihak RRI, berkoordinasi dan berkomunikasi kepada Pemda, terutama Bupati, karena beliau yang mempunyai kewenangan dan penentu kebijakan. Sehingga apa yang menjadi harapan pihak RRI, dapat diakomodir dengan baik,” ujar Arifidiar. 

Legislator Partai Golkar DPRD Kabupaten Sambas itu menambahkan, pihak legislatif sebagai bagian dari pemerintahan daerah, pada prinsipnya sangat mendukung program kerja yang memberikan azas manfaat yang besar bagi semua komponen masyarakat. 

“Semakin banyak informasi yang tersampaikan ke masyarakat, ke rakyat tentunya kondisi ini semakin baik. Apa yang menjadi inti dari pembicaraan kita bersama, antara Legislatif dan RRI sekarang ini, akan menjadi bahan kami untuk kami bahas bersama pemerintah daerah,” tutur Arifidiar.

Share:
Komentar

Berita Terkini