Hadiri Wisuda Rumah Tahfiz Anwarul Jannah Pemangkat, Bupati Satono: Rumah Tahfiz Quran cetak generasi beriman dan bertaqwa

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono saat menghadiri wisuda Tahfiz Qur'an Rumah Tahfiz anwarul Jannah Pemangkat.

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono, menghadiri wisuda Tahfiz Qur'an, Rumah Tahfiz Anwarul Jannah Pemangkat Angkatan ke-1 tahun pelajaran 2021-2022, pada Senin (20/6/2022) di Desa Lonam Kecamatan Pemangkat. 

Kegiatan yang digelar di salah satu gedung pertemuan di Pemangkat tersebut, juga dihadiri oleh Ketua Lembaga Pengurus Tilawatil Qur'an (LPTQ) kabupaten Sambas, H Hasanusi, Kepala kantor kementerian Agama kabupaten Sambas, Sipni, Camat Semparuk, Sherly Narulita serta unsur Forkopincam Pemangkat.

Satono dalam kesempatan tersebut, secara simbolis menyerahkan piagam kepada perwakilan Hafizh yang di wisuda. Bupati juga turut memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 5 juta kepada pengurus rumah Tahfidz Anwarul Jannah Pemangkat.

Bupati mengatakan, untuk mewujudkan program Sambas Berkemajuan diperlukan sinergitas dari berbagai pihak, salah satunya adalah rumah Tahfidz. 

"Mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan perlu sinergitas semua pihak, tidak terkecuali Rumah Tahfiz Quran yang memegang peran dalam membangun SDM generasi muda ke depan," ujar, Senin (20/6/2022).

Rumah Tahfiz Quran menurut Satono, adalah tempat menempa generasi muda yang salih dan salihah, serta mampu mencetak para penghafal Quran sebanyak-banyaknya di Kabupaten Sambas, agar sesuai dengan gelar Sambas sebagai Serambi Mekkah.

"Sambas disebut-sebut sebagai Bumi Serambi Mekkah. Gelar itu harus singkron dengan generasi muda kita, makanya disinilah peran Rumah Tahfiz Quran dalam mencetak generasi muda yang beriman dan bertaqwa. Semakin banyak hafiz dan hafizah akan semakin baik," katanya.

Bupati menegaskan, selain memiliki landasan ilmu agama, generasi muda ke depan harus lebih peka terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Kita menyongsong era revolusi industri 5.0, bukan lagi 4.0. Artinya generasi muda ke depannya harus di taburi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi disamping ilmu agama," tegas Satono.

Bupati Satono berharap Rumah Tahfiz Quran di Kabupaten Sambas semakin banyak diminati masyarakat. Dia juga ingin setiap kecamatan minimal memiliki satu Rumah Tahfiz Quran.

"Mudah-mudahan wisuda hari ini menjadi roll model bagi kecamatan lain, sehingga harapan saya kedepan seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Sambas sebanyak 19 kecamatan. Juga mempunyai rumah minimal satu rumah Tahfiz Qur'an," harap Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini