Tutup Kontes Bonsai Se-Kalimantan, Bupati Satono: Tidak Sekedar Kontes, dan Berdampak Pada Ekonomi Masyarakat

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono menghadiri penutupan kontes bonsai se-kalimantan di kabupaten Sambas, Minggu (31/07/2022).

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas, Satono mengatakan, para penghobi bonsai di Kabupaten Sambas harus bisa berkolaborasi dengan semua pihak agar bonsai bisa dijadikan sarana untuk menumbuhkan geliat ekonomi kreatif masyarakat. 

Demikian dikatakan oleh Satono, saat menghadiri penutupan pameran dan kontes bonsai perdana se-Kalimantan yang digelar oleh Perhimpunan Penggemar Bonsai Indoensia (PPBI) Cabang Kabupaten Sambas, Minggu (31/7/2022).

"Saya minta PPBI Cabang Sambas ini tidak sekedar bikin pameran dan kontes sesama mereka saja, tapi bagaimana menggaet masyarakat agar terlibat langsung dari segi ekonomi kreatifnya, sehingga dengan menyukai bonsai ada dampak ekonominya," ujar Bupati, Minggu.

Seperti diketahui, PPBI cabang Sambas menggelar kontes dan pameran bonsai yang digelar di halaman kantor Arsip dan perpustakaan daerah kabupaten Sambas, 30-31 Agustus 2022. Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Sambas, Yunisa Satono.

Pameran dan kontes bonsai tersebut di ikuti oleh penggemar bonsai dari berbagai daerah di Kalimantan. Dan bahkan terdapat peserta yang berasal dari Natuna, Kepulauan Riau. Hadiah yang diberikan kepada pemenang kontes bonsai kali ini cukup besar yakni satu unit sepeda motor Honda Vario.

Share:
Komentar

Berita Terkini