Figo Sambut Baik Perluasan Program PROSESAR Hingga Ke Puskesmas

Editor: Redaksi

 

Lerry Kurniawan Figo 

Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo menyambut baik perluasan Program Sehat Satono Rofi (PROSESAR) oleh Bupati Sambas, Satono, beberapa waktu lalu.

Lerry Kurniawan Figo mengatakan, Bupati Satono sekali lagi telah membuktikan janji kampanye dengan komitmennya dalam memperjuangkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat yang ingin mendapatkan fasilitas berobat gratis di rumah sakit.

"Kebijakan Bupati Satono memperluas cakupan program PROSESAR ke seluruh Puskesmas Rawat Inap layak kita apresiasi dan berikan dukungan sepenuhnya. Ini menunjukan komitmen Bupati dalam memperjuangkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat dan sesuai dengan janji politiknya," ujarnya.

Kesehatan menurut legislator Partai Nasdem ini merupakan kebutuhan dasar manusia yang wajib disediakan oleh pemerintah daerah. Sudah sepantasnya pemerintah memberikan perlindungan dan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat.

"Jangan sampai ada orang sakit tapi tak bisa berobat karena miskin. Itu tidak boleh terjadi di Sambas. Oleh karena itu saya kira program PROSESAR ini adalah solusi yang tepat dan sangat bermanfaat, serta terbukti membantu masyarakat miskin," katanya.

Lerry Kurniawan Figo turut mengkritisi pihak rumah sakit di Kabupaten Sambas yang sedikit-sedikit merujuk pasien ke Kota Singkawang dengan alasan klasik seperti kamar penuh dan dokter spesialis tidak ada.

"Tolong ini menjadi perhatian serius bagi pihak rumah sakit, ketersediaan dokter spesialis anestesi, spesialis THT, dan spesialis mata, jangan sampai tidak ada. Ini jelas merugikan kita kalau pasien selalu dirujuk ke luar kota. Sebagai unsur penyelenggara pemerintahan, kami akan melakukan pemantauan terus kebijakan ini," tutup Figo.

Share:
Komentar

Berita Terkini