Meriahkan HUT RI Ke-77, Bupati Satono Serahkan Bendera Merah Putih kepada Kades dan Camat

Editor: Redaksi

 

Penyerahan bendera merah putih oleh Bupati Sambas H Satono kepada Kades dan Camat dilingkungan pemerintah kabupaten Sambas, Kamis (4/8/2022).

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas, Satono mengatakan, pembagian bendera merah putih kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa se-Kabupaten Sambas dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Sambas dalam memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Sambas. HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 kali ini mengangkat tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.

“Sesuai dengan tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 kali ini, yaitu ‘Pulih Lebih Cepat, bangkit Lebih Kuat’, artinya kita mampu pulih lebih cepat dari pandemi Covid-19 dari negara-negara lain di dunia dan akan bangkit lebih cepat. Untuk momen dibagikannya bendera kepada camat dan kades secara simbolis agar di pasang di tempat masing-masing,” ujar Bupati Satono.

Bupati mengemukakan, HUT ke-77 Kemerdekaan RI kali ini akan terasa lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya sebab pandemi Covid-19 sudah mulai melandai. 

"Tidak ada lagi larangan bagi masyarakat yang ingin membuat kegiatan perlombaan permainan rakyat dan sebagainya," katanya.

“Saya harap HUT ke-77 Kemerdekaan RI kali ini, masyarakat Kabupaten Sambas bisa lebih antusias dalam memperingatinya, sudah banyak laporan yang saya terima desa-desa yang menggelar berbagai macam perlombaan dan permainan rakyat. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” sambung Satono.

Sebelumnya menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Sambas juga sudah mengeluarkan surat edaran agar masyarakat memasang bendera merah putih di rumah masing-masing dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022. "Tujuannya supaya jiwa nasionalisme dan patriotisme di masyarakat selalu tumbuh dan tidak pernah lupa terhadap jasa para pahlawan," tutup Bupati.

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Sambas pada Kamis (4/8/2022), membagikan bendera merah putih baru kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa se-Kabupaten Sambas dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Sambas, Satono di Kantor Bupati Sambas kepada beberapa Kepala Desa dan Camat dilingkungan pemerintah kabupaten Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini