Dihadiri Camat Tebas, SMKN 1 Tebas Gelar Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT ke-XIV

Editor: Redaksi
Peringatan HUT ke-XIV SMKN 1 Tebas, Senin (24/10/2022).



Sambasnews.com (TEBAS)-Sebagai bentuk rasa syukur dan menyemarakan hari ulang tahun (HUT) SMKN 1 Tebas yang ke-XIV, panitia HUT ke-XIV SMKN 1 Tebas tahun 2022 mengelar sejumlah lomba dan kegiatan yang mulai dilaksanakan pada Senin (24/10/2022).

Kepala sekolah SMK negeri 1 Tebas, Indah Astuti, membuka secara resmi peringatan HUT ke-XIV SMKN 1 Tebas yang turut dihadiri oleh Camat Tebas Dedy Zulkarnain, Ketua Komite SMKN 1 Tebas, Sallam Laopa, serta sejumlah guru dan staf SMKN 1 Tebas.

Pembukaan peringatan HUT ke-XIV SMKN 1 Tebas disemarakan dengan berbagai atraksi dan tarian yang ditampilkan oleh para siswa SMK negeri 1 Tebas.

Ketua panitia pelaksana HUT ke-XIV SMKN 1 Tebas, Rosdiansyah mengungkapkan tema peringatan HUT ke-XIV SMKN tahun ini adalah berkarya dan berinovasi dalam meningkatkan SDM berkarakter menuju SMKN 1 Tebas maju.

"Dalam memeriahkan HUT ke-XIV SMKN 1 Tebas tahun ini, di gelar delapan kegiatan yang diikuti oleh para siswa," ujar Rosdiansyah.

Ia juga berharap kedepan SMKN 1 Tebas menjadi lebih jaya dan mencetak generasi yang siap kerja.

"Delapan kegiatan yang akan dilaksanakan terdiri dari lomba baca puisi hingga tilawah, dan juga akan digelar festival karnaval," katanya.

Rosdiansyah menyampaikan terima kasih kepada Kepala sekolah dan para guru, atas dukungan yang diberikan sehingga pelaksanaan kegiatan peringatan HUT ke-XIV SMKN 1 Tebas berjalan sesuai rencana.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Tebas, Indah Astuti mengatakan, dalam peringatan HUT SMKN 1 Tebas tahun 2022 ini sudah semakin dari tahun sebelumnya.

"Momen peringatan ulang tahun SMKN 1 Tebas tahun ini, saya harapkan menjadikan kita sebagai sekolah yang lebih baik untuk kedepannya. Dan menghasilkan tamatan yang bisa bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat, berguna untuk masyarakat bangsa dan negara," katanya.

Di momen ulang tahun sekolah tahun ini juga sebut Kepala sekolah, sebagai ajang promosi bagi SMKN 1 Tebas.

"Mudah-mudahan kedepan siswa siswi yang masuk ke SMKN 1 Tebas menjadi lebih ramai, dan memang dalam setiap penerimaan siswa baru selalu dilakukan seleksi terhadap calon siswa. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan ruangan kelas dan tenaga pengajar," ungkap Indah Astuti.

Tenaga pengajar yang berstatus aparatur sipil negara (ASN) di SMKN 1 Tebas menurut Indah Astuti, hanya berjumlah 6 orang dan sudah termasuk kepala sekolah.

"Dan terima kasih atas kehadiran Camat Tebas, Bapak Dedy Zulkarnain, yang telah membersamai warga SMKN 1 Tebas," ucapnya.

Camat Tebas Dedy Zulkarnain dalam kesempatan tersebut mengatakan, dalam usia 14 tahun SMKN 1 Tebas merupakan usia yang menentukan bagaimana sekolah SMK negeri 1 Tebas bergerak kearah yang lebih maju.

"Sebagai warga SMK, kita patut bangga karena pemerintah pada hari ini konsen terhadap pendidikan SMK," ujar Dedy.

Menurut Camat, banyak kebutuhan akan pekerja yang dapat diserap dari lulusan SMK. 

"Seperti SMK negeri 1 Tebas ini, melalui program studi yang ada di bidang teknologi informatika. Karena memang tenaga kerja bidang ini banyak dibutuhkan untuk memenuhi tenaga kerja sesuai dengan tuntutan zaman," jelasnya.

Dedy juga berharap SMKN 1 Tebas bisa semakin eksis sehingga bisa diterima oleh masyarakat, dan bisa berkontribusi dalam pembangunan khususnya di kecamatan Tebas.

"Dan kedepan, bagaimana nanti SMK negeri 1 Tebas bisa berkolaborasi bekerjasama dengan dunia usaha disekitar untuk menjadi tenaga kerja yang diutarakan," harapnya.

"Kita juga berharap siswa siswi SMK negeri 1 Tebas bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih, karena kita di kabupaten Sambas ada Poltesa, Polnep di Pontianak yang bisa dijadikan tempat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," tutup Dedy.

Share:
Komentar

Berita Terkini