Yayasan Setia Arastamar Kota Pontianak Resmikan Pembangunan Gedung SMP Teologi Kristen

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (PONTIANAK)-Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Kalbar, Dr. Hariyanto Uar, S.Th., MA., M.Pd.K melakukan penancapan tiang pertama pembangunan Gedung Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen (SMPTK) Yayasan Setia Arastamar Bagi Bapa Sorgawi (Sabas) Cabang Pontianak, Senin.

Pembimas Kristen kanwil Kemenag Kalbar didampingi anggota DPRD Kota Pontianak, Emeliana, TB, S.H., M.H dan Ketua Yayasan Setia Arastamar Kota Pontianak, Gihon Nenabu, M.Th., M.Pd.

Sebelum melakukan penancapan tiang pertama sebagai tanda dimulainya Pembangunan Gedung SMPTK Setia yang terletak di Jalan Parit Pangeran Gang Keto Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara terlebih dahulu dilakukan peribadatan dengan pengkotbah Pdt Kong Sung Il, BA, M.Div, M.Th yang merupakan Perwakilan Misiionaris Korea Selatan yang diikuti oleh jemaat, Dewan Guru, orangtua siswa dan siswi SMPTK Setia.

Hariyanto Uar mengapresipasi pihak Yayasan pengelola SMPTK Setia ini yang telah berhasil memulai pembangunan Gedung sekolahnya secara mandiri.

“Saya dari Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat mengapresiasi pihak yayasan yang telah bisa melakukan pembangunan gedungya secara mandiri, Ini adalah salah satu sekolah dalam pembinaan kami dan berizin resmi sehingga dalam pelaksanaan kami selalu melakukan pembinaan, saya bersyukur semua pihak bisa membantu mengembangkan sekolah ini termasuk dari perwakilan Perwakilan Misiionaris Korea Selatan," ujarnya.  

Hariyanto Uar juga mendorong warga Kristiani disekitar SMPTK Setia yang terletak di Jalan Parit Pangeran Gang Keto Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara untuk menyekolahkan putra dan putrinya di sekolah tersebut.

“Saya melihat perkembangan sekolah disini luarbiasa baik, didukung oleh tenaga-tenaga pendidiknya yang berkwalitas karena mempunyai kopetensi pendidikan S1, S2 bahkan saya dengar ada yang sedang menempuh pedidikan S3 Doktoral,” ungkapnya.  

Anggota DPRD Kota Pontianak, Emeliana, mengatakan sangat mendukung pembangunan Gedung SMPTK Setia dan dirinya akan mendorong dari sisi infrastruktur akses jalan menuju sekolah ini.

“Sangat mendukung upaya yayasan dan Guru-guru disini dalam upaya meningkatkan mutu pelayanannya termasuk pembangunan Gedung sekolah ini,” katanya.

Emilia menjelaskan sejak awal berdirinya sekolah tersebut selalu mensuport dan memberikan dukungan positif, karena banyak masyarakat disekitar sekolah ini yang mendatangi dirinya untuk mencarikan solusi pengembangan Sekolah dibawah Yayasan Setia Arastamar Bagi Bapa Sorgawi (Sabas) Cabang Pontianak ini.

Sementara Ketua Yayasan Sabas Cabang Pontianak, Gihon Nenabu, M.Th., M.Pd menjelaskan saat ini lembaga Pendidikan dibawah naungan Yayasan telah menampung 300 siswa dari tingkat PAUD, SDTK, SMPTK, SMAK, dan STAK dengan tenaga pendidik lebih dari 30 orang.

“Selama ini SMPTK proses belajar mengajar masih menumpang di gedung SDTK, oleh karena minat belajar yang cukup tinggi dari siswa-siswi kami maka kami berusaha membangun sendiri Gedung SMPTK Setia ini,” ujar Gihon Nenabu.

Selain berusaha secara mandiri lanjut Gihon, Yayasan Sabas Cabang Pontianak juga mendapat dukungan dan bantuan dari Anak-anak Tuhan dari Korea Selatan yang peduli Pendidikan.

“Sejak dari awal pembangunan Gereja, Gedung SDTK dan lainya selain dari Yayasan kami juga dibantu oleh Anak-anak Tuhan yang baik hati dari Korea Selatan yang membantu kami dari sisi pembangunan Sumber Daya Manusia bidang pendidikan,” ungkapnya lagi.

Share:
Komentar

Berita Terkini