Dewan Dorong Pemerintah Perbaiki Jalan Perigi Piai Tekarang

Editor: Redaksi


Sambasnews.com-Anggota Fraksi PKS DPRD kabupaten Sambas, Winardi mendorong pemerintah kabupaten Sambas untuk melakukan perawatan dan perbaikan terhadap jalan menuju dermaga Perigi Piai kecamatan Tekarang. Dikatakan upaya tersebut dilakukan, lantaran jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat di kabupaten Sambas.

"Selama ini yang dilakukan hanya dengan penimbunan material batu kong, dan kalau sudah rusaknya cukup parah kita sarankan diratakan dengan menggunakan alat berat dan kemarin pekerjaan tersebut sudah dilakukan," ujar Winardi.

Legislator asal Jawai Selatan ini mengemukakan, sebagai anggota DPRD tentu tidak menutup mata atas kondisi jalan tersebut.

"Sebagai anggota dewan tentunya kami tidak tutup mata, apalagi kami selaku pengguna yang hampir setiap hari kami menggunakan jalan tersebut. Pastilah kami upayakan sesuai dengan tugas dan kewenangan kami di DPRD," kata Winardi.

"Namun harus kita maklumi juga, kondisi alam dengan curah hujan yang cukup tinggi serta hampir setiap hari. Merupakan salah satu faktor yang menyebabkan jalan tersebut mengalami kerusakan yang parah disamping muatan kendaraan yang terlihat melebihi kapasitas," sambung Winardi.

Diungkapkan oleh legislator PKS ini, untuk perbaikan jalan Perigi Piai menuju dermaga sudah di bahas bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) kabupaten Sambas.

"Jalan yang mengalami kerusakan tersebut sudah diupayakan dan bahas saat rapat badan anggaran DPRD dengan TAPD kabupaten Sambas, dan hasilnya dianggarkan di tahun 2023 mendatang. Sementara untuk mengatasi kerusakan yang sekarang sambil menunggu anggaran tahun 2023, tentunya akan dilakukan perbaikan dengan dana pemeliharaan yang disiapkan dan dianggarkan setiap tahunnya," ungkap Winardi.

Share:
Komentar

Berita Terkini