Diguyur Hujan Seharian, Jalan dan Rumah Warga di Serindang Terendam Banjir

Editor: Redaksi

Kondisi banjir di desa Serindang usai diguyur hujan seharian, Sabtu (19/11/2022).


Sambasnews.com-Akibat hujan yang mengguyur desa Serindang dan sekitarnya sejak pagi hingga sore, menyebabkan sejumlah ruas jalan didesa tersebut terendam banjir.
Ketua BPD desa Serindang, Sarmani mengungkapkan, akibat hujan juga menyebabkan jalan desa terendam banjir sepanjang kurang lebih 4 Kilometer.

"wilayah yang terendam banjir terutama di dusun Rimbun, dengan kedalaman air diperkirakan kurang lebih 40 sentimeter," ujar Sarmani.

Akibat jalan terendam banjir kata Sarmani, sejumlah kendaraan tidak dapat melintas.

"Seperti kendaraan roda empat, tidak bisa melintas karena terdapat beberapa lubang dijalan tersebut yang tidak dapat dilewati karena terendam banjir," katanya.

Sedangkan kendaraan roda dua lanjut Sarmani, mengalami mati mesin ketika nekat menerobos banjir yang menggenangi jalan desa Serindang.

"Banjir juga turut merendam lima rumah, yang kondisinya merendam lantai dari lima rumah tersebut," kata Sarmani.

"Akibat banjir tersebut, masyarakat kesulitan membawa hasil pertanian ke pasar Tebas dan pasar Semparuk. Karena setiap hari, warga selalu membawa hasil pertanian keluar desa untuk dijual," sambungnya.

Siswa sekolah juga menurut Sarmani, turut kesulitan untuk menuju sekolah akibat jalan yang terendam banjir.

"Siswa kesulitan menuju SMPN 6 Tebas, SMPN 3 Tebas dan sekolah lainnya akibat terendam banjir. Bahkan kegiatan kemasyarakatan berupa hajatan pernikahan juga terhambat disebabkan pekarangan rumah warga terendam banjir," katanya.
Share:
Komentar

Berita Terkini