Pangkalan Bemban Miliki Potensi Pertanian, Anggota DPRD Sambas Dorong Kades Maksimalkan Potensi Desa

Editor: Redaksi

 

Kepala Desa Pangkalan Bemban Ali Imran dan Anggota DPRD kabupaten Sambas Karmadi.

Sambasnews.com-Anggota DPRD kabupaten Sambas, Karmadi berharap, kepemimpinan Ali Imran sebagai Kepala desa Pangkalan Bemban kecamatan Selakau periode kedua ini dapat lebih memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Desa Pangkalan Bemban.

"Beberapa hari kemarin saya menghadiri serah terima jabatan Kades Pangkalan Bemban kecamatan Selakau, dan dari Sertijab tersebut diharapkan dapat membawa perubahan lebih baik lagi bagi desa Pangkalan Bemban," ujar Karmadi. 

Karmadi berharap Kepala Desa Pangkalan Bemban dapat memaksimalkan peluang yang ada di Desa Pangkalan Bemban. Mengingat hal itu akan mendorong peningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Untuk itu saya berharap bagaimana kedepannya Kepala Desa Pangkalan Bemban dapat memaksimalkan peluang tersebut. Sehingga perekonomian masyarakat di Desa Pangkalan Bemban terus mengalami peningkatan," harap Karmadi.

Sektor pertanian sebut Karmadi, menjadi salah satu sektor terpenting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan sektor itulah yang saat ini dimiliki oleh Desa Pangkalan Bemban, dengan mayoritas masyarakat desa tersebut bekerja sebagai petani.

"Desa Pangkalan memiliki potensi yang besar untuk maju. Karena banyak masyarakat  desa saat ini yang bertani dan berkebun. Tentunya itu menjadi potensi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, terlebih kabupaten Sambas menjadi salah satu lumbung padi terbesar di Kalimantan Barat," ungkap Karmadi.

Melalui kepemimpinan Kades Ali Imran, Karmadi yakin desa Pangkalan Bemban akan menjadi desa yang bisa bersaing dengan desa lainnya. Karena banyak potensi yang dimiliki oleh desa Pangkalan Bemban, terutama dari sektor pertanian dan perkebunan.

"Saya mengucapkan selamat kepada kepala Desa Pangkalan Bemban yang baru. Selamat melaksanakan tugas kembali, membangun dan mewujudkan desa yang berdaya saing tinggi di daerah maupun hingga tingkat nasional," tutup Karmadi.

Seperti diketahui sebelumnya, Karmadi telah menghadiri Serah Terima Jabatan (Setijab) Kepala Desa Pangkalan Bembang terpilih pada Pilkades serentak tahun 2022 lalu, Ali Imran Selasa (10/1/2023) di Desa Pangkalan Bemban, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pelantikan ketua PKK Desa Pangkalan Bemban yang baru yang juga dihadiri oleh Camat Selakau, Alfianra, Forkopimcam Selakau, Kades se-Kecamatan Selakau, Ketua BPD, Anggota DPRD Dapil III, anggota PKK se-Kecamatan Selakau, dan tamu undangan lainnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini